BAZNAS Lamongan Salurkan Paket Sembako


Direktur PT. Panca Patriot Prima (Sidoagung group), Liem Fee Lok menyerahkan bantuan 20 ribu butir telur (atas)

LAMONGAN (wartamerdeka.info)
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamongan menyalurkan 6.000 paket sembako melaui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan di Posko Pendopo Lokatantra, Senin (11/5).

Penyaluran paket sembako tersebut sebagai bagian dari partisipasi dan kepedulian Baznas Lamongan kepada sebagian warga yang terdampak wabah Covid 19.

Paket tersebut berisi, beras 5 kg, minyak  goreng 2 liter, gula 2 kg, dan mie instan 5 pcs. Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua ketua Baznas Lamongan KH Abdul Rouf kepada bupati Fadeli selaku Ketua GTTPC.

"Pemberian paket sembako itu sebagai bentuk pertanggungjawaban BAZNAS, untuk menyalurkan dana yang dihimpun kepada mereka yang terdampak COVID-19," ujar ketua Baznas, KH. Abdur Rouf.

Selanjutnya, paket sembako tersebut disalurkan kepada yang berhak di seluruh wilayah kecamatan di Lamongan.

Termasuk disalurkan kepada 34 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya oleh Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Makhdumah Fadeli.

Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 6 ton beras dan 2.000 masker kepada warga terdampak banjir di 27 kecamatan. Yang masing-masing kecamatan mendapat jatah 2 kwintal beras.

Selain itu juga melakukan  pentasyarufan satu desa tiga  mustahik, pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa serta bantuan kepada mualaf.

Sementara Bupati Fadeli menyampaikan terima kasih atas kepercayaan  yabg diberikan kepada GTPPC Lamongan untuk menyalurkan berbagai bantuan.

"Baik 20 ribu telur dari Sidoagung Group maupun 6 ribu paket sembako dari Baznas Lamongan. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Lamongan, yang terdampak COVID-19" kata bupati Lamongan, Fadeli.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama