Ketua DMI Prov Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Galakkan Gerakan Masjid Bersih 2020


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo menggalakkan gerakan masjid bersih 2020. Untuk mewujudkan hal tersebut, Ketua DMI  Provinsi Gorontalo Prof Nelson Pomalingo memberikan bantuan paket alat kebersihan kepada dewan adat dan imam masjid di Kecamatan Dungaliyo, Jumat (08/05/2020).

Paket kebersihan ini diterima langsung oleh camat Dungaliyo di aula kantor kecamatan tersebut.

Diharapjan gerakan ini juga mampu membiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat baik lingkungan maupun dalam masjid,

Prof Nelson Pomalingo nengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini aktivitas di luar rumah memang dibatasi. Namun bagi Nelson gerakan masjid bersih hadir untuk mengedukasi kepada masyarakat agar tetap membiasakan hidup bersih dan sehat terutama tempat ibadah (Masjid-Red).

“Kita akan edarkan paket kebersihan ke seluruh masjid di provinsi Gorontalo dan hari dimulai dari Kecamatan Dungaliyo, baik masjid kecamatan maupun desa semuanya kita berikan.  Hari ini diserahkan kepada pak camat nantinya camat yang mengedarkan ke seluruh  masjid kecamatan Dungaliyo. Di kecamatan ini ada 41 masjid," ujarnya

Bantuan ini atas kerjasama antara DMI pusat, DMI Provinsi dan juga Unilever.

Nelson pun berharap, walaupun di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap melaksanakan berbagai ibadah di rumah. Baik itu tadarus al-quran, tarweh, nuzul quran dan ibadah puasa. “Walaupun terbatas, saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo, kalaupun kita dalam penerapan PSBB, tapi kegiatan ibadah terus dilakukan. Kami juga, sore hari ada tadarus, malam taraweh di rumah dinas dengan orang-orang disini,” tutur Nelson.

Bantuan paket kebershian itu antara lain, Vixal, Super pel, Wipol, Ember, Sikat, Sapu pel, dan Kain lap.  (Ar/ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama