LSM BMP Serahkan bantuan 3000 Butir Telur Ayam Negeri


BEKASI (wartamerdeka.info) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bina Masyarakat Peduli menyerahkan bantuan ke Pemerintah Kota Bekasi berupa 3000 butir Telur Ayam Negeri dalam 1 kotak mika yang berisikan 10 butir, Wali Kota Bekasi yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, H. Ahmad Yani, dan Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harfa menerima secara simbolis bantuan tersebut di Posko Gugus Tugas yang bertempat di GOR Patriot chandrabaga Kota Bekasi, Minggu (17/05/2020).

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi memberikan ucapan terima kasih kepada LSM Bina Masyarakat Peduli dan Cargill Cares Covid 19 yang telah memberikan bantuan 3000 butir telur ayam bagi 12 dapur umum Pemerintah Kota bekasi.

"Bantuan ini sangat diperlukan saat ini, 3000 butir telur ini akan kita disribusikan ke 12 dapur umum yang Pemerintah kota bekasi bangun," katanya.

Walikota memerintahkan kepada Kepala BPBD Kota Bekasi untuk segera mendistribusikan dan di bagi rata ke 12 dapur umum kota Bekasi. Sehingga cepat digunakan sebagai tambahan dalam nasi bungkus. Selain itu agar dipantau di tiap tiap dapur umum yang setiap harinya masak untuk warga dalam program Nasi Bungkus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Semoga dengan adanya bantuan bahan sembako seperti ini, warga Kota Bekasi tidak ada yang kelaparan karena pemerintah hadir bagi warganya. Hal ini juga sesuai dengan arahan Gubernur Jawa barat yang menyatakan bahwa tidak ada yang boleh kelaparan di tanah Jawa Barat,"  ucap Wali Kota.

Sementara itu, Executive director Salahudin Hakim mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan kerjasama BMP dengan PT. Cargill Indonesia dalam bentuk Program Cargill Cares untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemik Covid 19 di Kota Bekasi.

Ditambahkannya, sebelumnya beberapa waktu lalu, pihaknya atas dukungan PT Unilever Indonesia bekerjasama dengan PKK kota Bekasi menyerahkan produk kebersihan seperti Sabun batang 17 fib (2,448 pcs), Vixal 21 fib (504 pcs), Sunlight Sachet 105ml = 21 fib (1,512 pcs), Zwitsal 2 in 1 Sampo & Sabun Bayi = 52 fib (2,496 pcs).

"Kami berharap bantuan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota bekasi khususnya yang terdampak covid 19," ujarnya.
(Tyo/ Hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama