PMII Cabang Jakarta Utara Bagikan Sembako Untuk Warga Perkampungan Nelayan, Kalibaru


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Melalui kegiatan "Gerakan Peduli Covid-19 PMII Jakarta Utara", pengurus cabang pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Jakarta Utara (PMII JAKUT) kembali melakukan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini pembagian sembako dilakukan di kampung nelayan di Wilayah RW. 04 Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara.

Gerakan Peduli  Covid-19 PMII Jakut  tersebut dilakukan sebagai tanggung jawab sosial sebab  PMII Jakut terletak di wilayah pesisir Utara Jakarta.

Perhatian terhadap wilayah pesisir yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan karena wabah covid-19 sangat berpengaruhi terhadap kehidupan perekonomian komunitas nelayan terutama penurunan penghasilan karena dampak wabah Covid-19, sehingga berdampak buruk bagi ekonomi para nelayan.

Oleh sebab itu PMII Cabang Jakarta Utara, turun langsung membagikan puluhan sembako dan masker yang telah didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pesisir, Rabu (20/05/2020).

Ketua pelaksana kegiatan Danty mengatakan, PMII Jakarta Utara bantuan diserahkan kepada warga daerah Kalibaru (tempat pelelangan ikan) atau biasa disebut sebagai daerah 'kampung nelayan.

"Banyaknya keluh kesah dari masyarakat kampung nelayan yang terdampak akibat covid-19, harga jual ikan hasil tangkapan nelayan di tengah wabah virus corona mengalami penurunan, disamping cuaca yang juga sedang tidak baik sehinggan bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan. Maka, PMII Jakut terjun langsung ke lapangan sebagai upaya dalam membantu pemerintah dalam memberikan puluhan bantuan berupa sembako  bagi masyarakat kampung nelayan untuk warga yang belum tersentuh atau tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah," ujar Danty.

Kegiatan tersebut, didampingi oleh pihak Rukun Warga dan Rukun Tetangga setempat untuk mempermudah proses pendistribusian sembako dan masker ke masyarakat nelayan.

Ketua RT.013 RW.004 Kalibaru, Elis mengucapkan terimakasih atas kehadiran para mahasiswa PMII Jakut di wilayahnya, guna membantu masyarakat yang kena imbas akibat covid-19.

"Dii daerah ini penduduknya rata-rata lansia dan anak yatim dan juga sebagian dari mereka tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Semoga PMII Jakarta Utara selalu dimudahkan urusannya," ungkap Elis.

Wakil Ketua PMII Jakut, Fuad Syahrudin yang hadir mewakili  ketua cabang PMII Jakut sahabat Fathan Mandela yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan sebagai  bentuk perhatian PMII Jakut terhadap perkampungan nelayan.

Pendistribusian sembako dan masker oleh PMII Jakut sendiri karena PMII Jakut berada di wilayah Jakarta Utara yang dekat dengan laut.

"Oleh sebab itu kami harus memperhatikan kondisi warga pesisir khususnya di perkampungan nelayan karena pada kondisi saat ini ekonomi kaum nelayan juga terganggu," ujarnya.

Lebih lanjut Fuad berharap pemberian sembako dan masker yang dilakukan PMII Jakut  dapat meringkan kebutuhan hidup masyarakat di tengah wabah virus Corona.

"Ya Alhamdulillah, telah selesai pembagian sembako dan masker mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam meringankan kebutuhan masyarakat di perkampungan nelayan Kalibaru dimasa pandemi virus Corona dan semoga virus ini cepat berakhir,"  tutupnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama