Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Polres Cilacap Ikut Awasi Distribusi Bansos


CILACAP (wartamerdeka.info) - Mencegah adanya penyimpangan, Kepolisian Resor Cilacap akan melakukan pengawalan distribusi dana bantuan sosial di Cilacap.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Sinergitas Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial antara Polres Cilacap dengan Dinas sosial Kabupaten Cilavao, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN dan Kantor Pos, Selasa (5/5/2020).

Bantuan sosial diberikan pemerintah pusat kepada masyarakat yang sudah terdata dalam Basis Data Terpadu (BDT), di tengah pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kabag Sumda AKBP Sukirwan mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman bersama ini sebagai wujud untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi para pihak, dalam penanganan masalah hukum, perlindungan pengayoman serta pelayanan masyarakat dalam rangka pendistribusian Bantuan Sosial.

“Untuk memastikan pandistribusian bantuan sosial tepat sasaran, berjalan sesuai rencana, serta meminimalisir penyimpangan dalam pendistribusiannya, maka perlu dilakukan pengawalan,” ujar AKBP Sukirwan.

Pengawasan perlu dilakukan karena sumber dana Bansos berasal dari APBN atau uang negara. Selain itu juga sudah menjadi komando dari Polri, agar seluruh jajaran melakukan pengawalan sampai tingkat bawah.

Penandatanganan dilaksanakan di Aula Rupatama Pesatgatra Polres Cilacap, yang dihadiri juga oleh Kepala Dinsos Pemkab Cilacap Taryo, Kepala Inspektorat Pemkab Cilacap Indro Cahyono, Kepala Pos Indonesia Cilacap Fernanda WR, Kepala Bank Republik Indonesia cabang Cilacap Rahmad B Sulostia, Wakil Kepala Bank Negara Indonesia cabang Cilacap Sahdan Damanik, Wakil Kepala Bank Mandiri Cabang Cilacap Tri Marsono, Kepala Bank Tabungan Negara cabang Cilacap Rochim Sahur.(gus)

Posting Komentar untuk "Polres Cilacap Ikut Awasi Distribusi Bansos"