Ribuan Botol Miras Dari Berbagai Jenis dan Merk Serta Narkotika Hasil Operasi Cipta Kondisi Menjelang Idul Fitri Dimusnahkan


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Barang Bukti Hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang hari raya Idul Fitri 2020 yang dilaksanakan jajaran Polres Purwakarta di 17 Kecamatan yang ada di Wilayah Kab Purwakarta selama 3 pekan di bulan suci Ramadhan akhirnya dimusnahkan.

Pemusnahan ratusan liter miras jenis tuak, ciu dan ginseng serta ribuan botol miras dari berbagai merk dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat (Stom) sementara 4,5 kilogram ganja dan puluhan ribu butir obat-obatan jenis psikotropika dimusnahkan dengan cara dibakar

Acara Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan di halaman Taman Pasanggrahan Padjadjaran Pemkab Purwakarta, Jum'at (22/05/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut semua unsur jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab, Kepala Kemenag Purwakarta, Ketua MUI dan Para tamu Undangan lainnya

Dalam sambutannya Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, kejahatan adalah bayang-bayang sebuah peradaban (shadow of civilization) hal tersebut akan selalu ada, selama peradaban itu ada.

Namun demikian pihaknya berkomitmen untuk mencegah potensi-pontesi kejahatan di wilayah hukum Purwakarta termasuk yang disebabkan oleh miras dan narkotika.

Kapolres menjelaskan, hari ini, pihaknya memusnahkan barang bukti sebanyak 2097 botol miras dari berbagai merk, 287 liter miras jenis tuak, 167 liter ciu dan 498 liter ginseng. Selain itu turut dimusnahkan 4,5 kilogram ganja, 14.000 butir pil heximer, 4.700 butir tramadol, 400 butir trihexiphenidil, 4.000 butir double Y, 90 butir haloferidol, 10 butir alprazolam dan 7.000 butir tramadol kapsul.

"Semua barang bukti ini hasil operasi cipta kondisi dalam beberapa pekan terakhir di sejumlah wilayah di Kabupaten Purwakarta, "  jelas AKBP Indra.

Kapolres Juga menegaskan, Operasi miras dan mengungkap peredaran narkotika tidak akan putus sampai di sini, melainkan akan terus dilakukan.

Sementara Bupati Purwakarta, Hj.Anne Ratna Mustika mengapresiasi bukti keseriusan jajaran Kepolisian Polres Purwakarta dalam upaya pemberantasan peredaran miras dan narkotika di wilayah Purwakarta

"Hal ini bagian dari upaya mendukung pembangunan SDM generasi muda yang telah menjadi komitmen Pemerintah Daerah agar generasi muda Purwakarta terhindar dari bahaya miras dan narkoba," Pungkas Bupati Anne.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama