Satu Lagi, Warga Lampung Utara Dinyatakan Positif Virus Corona


LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Satu lagi warga dari Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara  dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Dengan demikian kini ada 5 orang yang  positif terkonfirmasi terpapar Covid-19  di Lampung Utara.

"Pada kesempatan malam hari ini izinkan saya mewakili ketua gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, bahwa pada hari ini gugus tugas penanggulangan Covid-19 menyampaikan bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1 orang, sehingga positif Covid-19 di kabupaten Lampung Utara sebanyak 5 orang," kata Kepala sekretariat gugus tugas Covid-19, Sanny Lumi, S.STP, M.Si, Senin malam (18/05/2020), saat konferensi pers di posko media center gedung Korpri.

Menurutnya, Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif Covid-19, atas nama inisial ZA (39) laki-laki, Kronologi riwayat perjalanannya, pertama tanggal 7 Maret 2020 berangkat ke Bengkulu Kecamatan Rimbo Kabupaten Seluma untuk melakukan kegiatan keagamaaan selama 22 hari, bersama 13 orang lainnya yang berasal dari Lampung Utara.

"Selama disana mereka berpindah-pindah pada enam masjid, dan yang kedua 13 orang lainnya yaitu berasal dari Kecamatan Bunga Mayang 2 orang, Mulyo Rejo 1 orang, Ketapang 4 orang, Bumi Makmur 1 orang, Wonomarto 1 orang, Batu Nangkop 1 orang, Abung Barat 2 orang, dan Bumi Agung 1 orang," katanya.

Kemudian tanggal 29 Maret 2020 mereka kembali ke Lampung Utara menggunakan travel jurusan Bengkulu-Bukit Kemuning, dan tanggal 3 April 2020, dilakukan rapid test pertama dengan hasil non reaktif, kemudian rapid tes kedua baru bisa dilakukan pada tanggal 2 Mei 2020 dengan hasil reaktif.

"Hingga hari ini juga dilakukan swab pertama, dan swab kedua dilakukan hari kedua pada 3 Mei 2020, tanggal 18 Mei 2020 diterima hasil pemeriksaan swab pertama dan kedua dari balik bankes Jakarta dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19," terangnya.

Saat ini, menurut Sanny Lumi, untuk inisial terpapar Covid-19 ini ZA dalam keadaan baik dan melakukan isolasi mandiri di rumah, dan pada hari ini juga dilakukan pejemputan untuk dilakukan isolasi yang disiapkan Pemerintah Daerah yaitu di islamic center kotabumi, serta langsung diambil swab ketiga.

" Kami dari gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Utara untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah," ujarnya.

Tugas kita bersama adalah untuk memutus mata rantai Covid-19 diwilayah Kabupaten Lampung Utara, dimulai dari peran keluarga, rumah tempat kita tinggal. "Mari sama-sama mengiangatkan, mengawasi dan yang paling penting setiap orang memiliki potensi tertular Covid-19, apabila anjuran dari pemerintah tidak dilaksanakan dan satu lagi kami menghimbau bahwa mereka-mereka terkonfirmasi Covid-19 bukan merupakan aib tapi mereka merupakan orang yang tertimpa musibah hingga perlu support dan dorongan keluarga dan masyarakat," harapnya.

Kemudian lanjutnya, untuk pasien terdahulu, alhamdulillah yang dua orang swab pertama sudah dinyatakan negatif dan kita masih menunggu hasil swab kedua dan isnyaallah apabila hasil kedua negatif maka itu bisa dikatakan sembuh.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama