Plt Bupati Muara Enim Menerima WTP Yang Ke Tujuh Dari BPK


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -
Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tanpa Paragraf Penjelasan Atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Selatan.

Ini merupakan yang ketujuh kalinya Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima opini WTP dari BPK sejak Tahun Anggaran 2013 hingga Tahun Anggaran 2019. LHP LKPD ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Palembang  Selasa (23/06/2020).

" Dalam sambutannya, Plt. Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa opini dengam predikat tertinggi ini merupakan hasil kerja keras seluruh perangkat daerah, pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, termasuk juga pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim. Plt. Bupati berharap agar opini WTP ini dapat terus dipertahankan sehingga pengelolaan keuangan dan aset daerah di Pemkab Muara Enim semakin hari semakin sempurna.

Lebih lanjut Plt. Bupati menyampaikan bahwa pencapaian ini tak lain sebagai kerja keras semua pihak dalam mewujudkan terpenuhinya 4 (empat) kriteria Penyajian Laporan Keuangan yang wajar, transparan dan akuntabel, kemudian didukung dengan sistem pengendalian intern yang memadai, serta adanya kecukupan pengungkapan dan pelaksanaan yang telah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Plt. Bupati kepada Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang telah memberikan bimbingan, asistensi dan penyediaan Perangkat Lunak (Software) Program Aplikasi Simda Keuangan dan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang sampai saat ini masih digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Plt. Bupati berpesan kepada SKPD lingkup Pemkab Muara Enim agar tidak berpuas diri, dan tetap berkomitmen untuk melaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku, kedepannya prestasi ini akan terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Perwakilan Sumatera Selatan Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim atas kerja samanya sehingga selalu dapat berkomitmen dalam melaksanakan penyelenggaraan negara khususnya Penyelenggaraan Laporan Keuangan Daerah yang Akuntabel dan Transparan. Turut hadir pula yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Nino Adrian SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si, Kepala BPKAD H. Armeli mendri, S.E. AK. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama