Polres Metro Bekasi Buka Pelayanan SIM 24 Jam

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko

BEKASI (wartamerdeka.info) - Untuk mengantisipasi animo masyarakat yang tinggi dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM, Polres Metro Bekasi Kota membuka Pelayanan SIM hingga 24 jam. 

Pelaksanaan pengurusan perpanjangan SIM di malam hari ini ditinjau oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko, pada Sabtu (27/06) malam.

Dalam peninjauan ini, Kapolres  didampingi oleh Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani. 

“Hari ini kita melaksanakan pengecekan pelaksanaan pelayanan SIM pada malam hari. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi banyaknya warga masyarakat yang mengajukan perpanjangan sim,” ujar Kombes Pol. Wijonarko.

Dikatakan, pada era New Normal pasca PSBB di tengah pendemik covid-19 di Kota Bekasi, animo masyarakat sangat tinggi untuk permohonan perpanjangan SIM. 

Untuk itu, pelayanan perpanjangan SIM di Satpas 1220 Polrestro Bekasi Kota, dibuka hingga malam hari.

“Ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat di masa pandemik Covid-19,” tambahnya.

Peningkatan jumlah pemohon di hari sebelum pandemik Covid-19 dari 150 bertambah hingga 200 orang perhari. Pada malam hari perpanjangan SIM dilakukan dari pukul 19:00 wib hingga 05:00 wib. 

Pendaftaran nomor antrian sendiri wajib dilakukan secara online di http//antrian.polrestrobekasikota.com.

Sehingga para pemohon dapat memperkirakan waktu dan jam nya datang ke Polres Metro Bekasi kota.

"Upaya yang kita lakukan ini juga dalam rangka mempertahankan WBK dan WBBM jadi kami pastikan tidak ada lagi calo kemudian pelaksanaan mudah dan murah sesuai dengan PNBP,” imbuhnya.
Pelayanan SIM juga dapat dilakukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) dan pelayanan SIM keliling. Dalam rangka tambahan pelayanan, pada Minggu 28 Juni juga akan digelar gebyar layanan SIM di alun-alun kota Bekasi untuk 500 pemohon.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum memperpanjang SIM nya, untuk segera melakukan masa perpanjangan.(Rosidi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama