TP PKK Desa Plosowahyu Berbagi Susu Kambing Untuk Tolak Corona


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Tim Penggerak (TP) PKK desa Plosowahyu, kecamatan Lamongan, yang diwakili Bu Kades dan Bu RW 03 bersama Bidan desa secara door to door  membagikan susu kambing ke warga Dusun Plalangan, Jum'at (19/06/2020) jam 07:00 WIB.

Lansia, ibu hamil, ibu sedang menyusui, orang sakit, anak-anak balita menjadi target utama gerakan masyarakat (GerMas) yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK dan Bidan Desa Plosowahyu ini.

Rencananya, GerMas ini akan dilakukan setiap hari Jum'at selama masa "New Normal" secara bergantian di setiap dusun.

Bidan Desa, Titik Feridiawati menjelaskan bahwa susu kambing memiliki banyak manfaat, salah satunya yakni meningkatkan daya tahan (imun) tubuh. Hal yang menjadi syarat utama dalam melawan penyebaran virus Corona.

"Dengan mengkonsumsi susu kambing diharapkan masyarakat akan memiliki stamina, daya tahan tubuh yang kuat dalam melawan dan pencegahan penularan virus Corona," terang Bidan yang kesehariannya bekerja di UPT Puskesmas Lamongan ini.

Sementara Bu Kades, Ika Wahyuningsih selaku Ketua TP PKK Plosowahyu memberikan panduan cara mengkonsumsi susu kambing yang benar kepada warga.

"Susu kambing yang dalam kondisi beku cukup direndam di air yang sudah dipanaskan dengan kondisi api yang telah dimatikan. Begitu sudah mencair, hangat-hangat kuku lalu tuang ke dalam gelas untuk siap diminum. Ditambah madu lebih baik," jelas Bu Kades.

Warga menyambut dengan antusias program sederhana namun sangat bermanfaat ini yang didukung penuh oleh #PlosowahyuFarm sebagai Sentra Peternakan Kambing Perah Unggulan di Lamongan, yang menjadi ikon kebanggaan Desa Plosowahyu. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama