Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Bupati Bone Lepas Rombongan APDESI Membawa Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Masamba

Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi,M.Si

BONE (wartamerdeka.info) - Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Masamba Senin (12/7/2020), menyisakan isak tangis dan duka yang belum hilang sampai saat ini. Banjir bandang yang membawa tanah longsor sempat meluluh lantahkan kota Masamba dan sekitarnya. Banyak rumah warga yang tertimbun tanah dan lumpur, serta banyakkorban jiwa yang belum ditemukan.

APDESi Kabupaten Bone tergugah dan ikut juga langsung menyingsingkan lengan, mengumpulkan sumbangan dan relawannya untuk turut serta berjibaku dan merasakan atas musibah yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara, Rabu (22/7/2020).

Dinakhodai oleh Ketua APDESI Kabupaten Bone, Andi Mappakaya Amier, Tim APDESI Kabupaten Bone Peduli Masamba, dilepas oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi,M.Si di rumah Jabatan Bupati Bone Minggu (19/7/2020).

Rombongan APDESI sebanyak 13 iring-iringan mobil membawa bantuan kemanusian.

Andi Mappakaya menjelaskan, Tim APDESI Bone Peduli Masamba, membawa bantuan Sembako, Pakaian dan bahan-bahan lainnya, sempat singgah di desa Torpedo Jaya Kabupaten Luwu Utara dan kembali dilanjutkan ke titik sasaran Posko Utama Bantuan Korban Banjir longsor Masamba tepatnya tiba di hari Senin (20/7/2020).

"Kami yang mengantar bantuan ini sebanyak 8 orang Kepala Desa dan Perangkatnya. Kami mewakili kawan-kawan Kades-kades yang tidak sempat hadir karena kesibukannya. Apa yang kami serahkan ini kepada panitia Penerima bantuan di Masamba, mungkin tidak bisa maksimal dalam meringankan beban warga korban banjir bandang. Tapi yang terpenting bahwa kami hadir di Masamba ini adalah lebih ke persaudaraan dan rasa ikut peduli. Semoga Allah cepat menormalkan kembali keadaan di Masamba dan sekitarnya yang terdampak, dan kita selalu dalam lindunganNya," tutup Andi Mappakaya yang juga merupakan salah seorang kepala desa di Bone.(Katono/Yusuf)

Posting Komentar untuk "Bupati Bone Lepas Rombongan APDESI Membawa Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Masamba"