Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


SMP Negeri 13 Balikpapan Berikan Bantuan 16 Unit HP Kepada Siswa Gakin


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 yang terletak di kawasan teritip Balikpapan Timur telah memberikan 16 unit HP kepada siswa dari keluarga miskin (gakin) yang tidak memiliki HP.

Kepala SMP Negeri 13 Balikpapan Akhmat saat dtemui diruang kerjanya Rabu (26/8/20) mengatakan,  pihak sekolah telah menerima donasi 16 unit HP dari program dinas pendidikan kota Balikpapan yang diserahkan kepada siswa tidak mampu.

Selain mendapatkan donasi HP dari dinas pendidikan juga dapat bantuan 4 unit laptop dari Bank Indonesia.

Bantuan berupa 4 laptop dari Bank Indonesia tidak di berikan kepada siswa tidak mampu tapi pihak sekolah hanya bisa meminjamkan secara bergantian.

"Jadi yang 16 unit HP sudah dibagikan kepada siswa yang tidak memiliki HP lalu 4 unit laptop bantuan dari Bank Indonesia memang tidak saya serahkan ke siswa tapi hanya meminjamkan sampai satu semester itu pun bergantian,"ujar Akhmat.

Akmat yang mantan kepsek SMP Negeri 7 Balikpapan, mengaku, belum sepenuhnya kesulitan yang dialami  terkait belajar sistem  daring bisa teratasi meski siswa tidak mampu mendapatkan bantuan HP. Pasalnya,  masih banyak siswa yang kesulitan mengikuti belajar daring karena tidak memilik HP.

"Sebenarnya siswa yang tidak memiliki hp di sekolah ini ada 50 siswa,tapi mau bagaimana lagi sementara donasi hp dari dinas pendidikan yang di berikan kepada sekolah terbatas tidak semua siswa menerimanya khusunya siswa yg tidak memiliki hp," terang Akhmat.(ton)

Posting Komentar untuk "SMP Negeri 13 Balikpapan Berikan Bantuan 16 Unit HP Kepada Siswa Gakin"