Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Gelorakan Hari Pahlawan, Universitas Athariyah Luncurkan Program 1000 Sarjana Anak Bangsa

Rektor Universitas Attahariyah Dr Suherman Saiji, MPd

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Universitas Attahariyah atau Unait meluncurkan Program Sarjana Bagi 1.000 Anak Bangsa.

Demikian disampaikan Rektor Unait Dr Suherman Saiji, MPd kepada jumpa  pers dengan wartawan, kemarin.

Universitas Islam Attahiriyah meluncurkan program ini dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2020  dimana Yayasan Addiniyah Attahiriyah, Universitas Islam Attahiriyah dan  DPRD DKI menandatangani Nota kesepakatan Kerjasama dalam kerangka Tridarma Perguruan Tinggi, dan program merdeka belajar. 

Kerjasama tersebut menurut DR Suherman meliputi peningkatkan sarana dan prasana pembelajaran dan pelaksanaan kurikulum merdeka belajar yang dicanangkan pemerintah.

Selain itu dalam rangka pengabdian masyarakat, UNIAT juga meluncurkan (soft Launching) program beasiswa yang diberi nama “program Paksa Sarjana”. 

"Program ini disediakan untuk 1000 calon mahasiswa DKI yang berasal dari keluarga yang terdampak pandemic covid-19," ujar Rektor Suherman. 

Di tempat yang sama Ketua Umum Yayasan Addiniyah Attahiriyah H.M. Nabil SA, SH menyatakan, Yayasan Addiniyah Attahiriyah dan Universitas Islam Attahiriyah memiliki program Paksa Sarjana.

"Ini sesuai dengan amanah para pendiri UNIAT, yakni pendidikan, sosial dan dakwah. Program ini akan direalisasikan secara detail oleh Rektor Universitas Islam Attahiriyah, " timpal Nabil. 

Oleh sebab itu kata Ketum Nabil, program ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa yang secara finansial kurang beruntung, terlebih di masa Covid-19.

Rektor UNIAT,  Dr. H. Suherman Saji, S.Pd, M.Pd kembali menyatakan “Program Beasiswa Covid-19 ini diberikan kepada 1.000 mahasiswa anak bangsa khususnya di Jakarta.

"Dengan ketentuan yang berlaku di Universitas Islam Attahiriyah," tegas Sekjen Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) ini. 


Sesuai dengan Amanah Para Pendiri Universitas Islam Attahiriyah bahwa Yayasan Addiniyah Attahiriyah berorientasi pada 3 hal yakni : Pendidikan, Sosial dan Dakwah. Terutama dalam meningkatkan SDM Indonesia di masa Revolusi Industri 4.0.

Sementara itu M Taufik selaku Wakil Ketua DPRD DKI yang hadir dalam acara ini menegaskan akan mendukung dan meyambut baik Kerjasama antara DPRD dan UNIAT.

"Sebagaimana diketahui,  Universitas Islam Attahiriyah ini adalah salah satu asset warga Betawi. Ini adalah universitas Islam tertua di DKI yang didirikan oleh dua orang tokoh Betawi yang sangat terkenal, yaitu ibu Alm Suryani Thaher dan KH Satiry Akhmad," ungkapnya.

Mengenai program beasiswa ini  Taufik mengatakan sangat mendukung program ini. " Sebagai wakil rakyat DKI saya sangat merasakan bahwa pandemic ini telah menyebabkan banyak masyarakat yang tidak bisa membiaya Pendidikan anaknya melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi," ujarnya.


Menurut M Taufik, kriteria utama calon penerima beasiswa adalah orang yang secara financial kurang beruntung. 

Pendapat tersebut sejalan dengan pemikiran para pendiri Uniat yang dikemukakan rektor Uniat bahwa jangan sampai ada mahasiswa yang tidak bisa kuliah hanya gara-gara tidak  punya duit. 

Program beasiswa covid 19, disamping dapat membantu masyarakat yg terdampak covid juga dapat meningkatkan APK ( angka partisipasi kasar) negara kita yang tertinggal jauh dibanding negara2 tetangga dan negara2 sahabat.Disamping dapat neningjatkan kualitas SDM negara kita. Uniat bertekad membantu agar SDM kita unggul sehingga negara kita maju..

Kegiatan lounching ini diakhiri dengan tekad UNIAT BISA....!!! (Tim)

Posting Komentar untuk "Gelorakan Hari Pahlawan, Universitas Athariyah Luncurkan Program 1000 Sarjana Anak Bangsa"