Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari Mendukung Penuh Pembangunan Stadion Mattoanging

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, mengaku akan mendukung penuh pembangunan proyek strategis Pemprov Sulsel, yakni Stadion Mattoanging, selama 18 bulan kedepan. Meskipun sejak awal, ia sempat tidak percaya proyek ini bisa terwujud.

"Saya sampaikan memang di awal 2020, pembahasan hal ini menjadi tanda tanya besar buat kami. Kami sepertinya tidak percaya bahwa hal ini bisa tercapai. Tetapi, dengan melihat usaha dari Bapak Gubernur Sulsel, Alhamdulillah dengan semangat beliau mengusahakan bagaimana anggaran yang ada, yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek ini kemudian hadir tanpa sangat membebankan APBD Sulsel," jelas Andi Ina, di FGD Proyek Perencanaan Stadion Mattoanging, di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, hari ini (18 November 2020). 

Ia berharap, proyek strategis ini berjalan sesuai dengan rencana bersama. Menurut dia, pembangunan fasilitas Stadion Mattoanging ini merupakan sebuah kebanggaan baru bagi masyarakat Sulsel dan Kota Makassar khususnya. 

"Kami berharap proyek ini akan berjalan dengan baik. Insyaa Allah akan sesuai dengan waktu yang ditentukan, agar masyarakat Sulsel dan tentu suporter PSM Makassar merasakan Stadion Mattoanging yang tentu tidak kalah saing dengan yang ada di luar negeri," ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengapresiasi pembangunan Stadion Mattoanging Makassar, karena didukung penuh dari DPRD Sulsel. 

"Dalam memberikan sambutan itu kita dukung pembangunan stadion itu. Itu kata-kata mahal. Dan saya kira Ibu Ketua DPRD kita ini luar biasa," terangnya. 

Menurut dia, capaian ini bukan tanpa dasar yang kuat. Sebab koordinasi dan komunikasi yang baik dari DPRD dan Pemprov Sulsel menjadi kunci pembangunan proyek strategis Pemprov Sulsel ini. 

"Orang sekarang pada belajar di DPRD Sulsel dari berbagai provinsi, dan selalu bayangkan bagaimana caranya DPRD mesra dengan gubernurnya, dengan eksekutif nya. Kuncinya adalah kita harus saling menyayangi," tutupnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama