Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Sepasang Suami Isteri Terkonfirmasi Covid-19, 16 Warga Di Swab


CILACAP (wartamerdeka.info) - Sepasang suami istri di salah satu desa di Kecamatan Nusawungu terkonfirmasi Covid-19 setelah hasil Swab turun pada hari Kamis, 12 November 2020. Keduanya saat ini di rawat di RSUD Banyumas.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Nusawungu melalui Tim Kesehatan Puskesmas 1 Nusawungu melaksanakan Swab kepada anggota keluarga dan warga yang pernah kontak langsung dengan kedua pasien di salah satu rumah warga di Desa Sikanco Kecamatan Nusawungu, Jumat (13/11/2020).

Kegiatan swab didampingi unsur Forkopincam diantaranya Camat Nusawungu Agus Supriono, S.Sos, M.Si., Danramil 05 Nusawungu yang diwakili Batuud Pelda Turut, Kapolsek Iptu Rakhmat Juplianto. Selain itu Kepala Desa Sikanco Wartoyo beserta perangkatnya dan peserta swab yang diikuti oleh 16 orang.

Dijelaskan Batuud Pelda Turut, setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid, sepasang suami istri warga Desa Sikanco dirawat di RSUD Banyumas dan bagi keluarga atau tetangga yang kontak erat dengan keduanya dilakukan swab agar bisa diketahui tingkat penularannya.

"Setelah pelaksanaan swab, sambil menunggu hasil laboratoriun untuk warga yang dilakukan Swab/rapid tes, kita himbau untuk menjalani isolasi mandiri dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pola hidup bersih. Semoga hasil swab mereka hasilnya negatif, amin," tuturnya.(gus)

Posting Komentar untuk "Sepasang Suami Isteri Terkonfirmasi Covid-19, 16 Warga Di Swab"