Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Awasi Pelaksanaan Prokes Di Mal, Hotel, Dan Kawasan Publik, Pemkot Makassar Kerahkan Ratusan Personel Pol PP

Satpol PP Kota Makassar memantau pelaksanaan prokes di bioskop, mal, hotel dan kawasan publik lainnya

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Makassar, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamuddin mengerahkan ratusan personel Pol PP untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) di sejumlah publik, seperti mal, hotel, tempat dan lain-lain.

Para personel Pol PP yang dikomandani Kepala Satpol PP Kota Makassar Imam Hud ini, memberi pengarahan kepada masyarakat  agar selalu disiplin pakai masker dan menjaga jarak.

Seperti di hotel Novotel, dari pemantauan awak media, hari ini, personel Pol PP yang bertugas tak kenal lelah mengingatkan tamu hotel mau pun pengunjung agar selalu memakai masker. Tak segan-segan mereka menegur tamu hotel yang tidak memakai masker agar memakai masker.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar ini juga ikut mengawal  sejumlah bioskop di Kota Makassar dengan melakukan pengawasan dalam rangka mencegah kerumunan warga.

Kehadiran Satpol PP Makassar di sejumlah bioskop yang telah buka di sejumlah mal merupakan bentuk pengawasan terhadap kepatuhan pengelola bioskop pada pelaksanaan protokol kesehatan sesuai keputusan bersama Pemkot Makassar.

"Personil yang kita turunkan untuk pengawasan di bioskop ini ada 25 orang tiap hari," kata Kepala Satpol PP Makassar, Imam Hud.

Pelaksanaan pemantauan dan pengawasan protokol kesehatan terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 ini rencananya akan dilakukan hingga akhir Desember 2020. 

Kepatuhan dan disiplin dinilai salah satu syarat mutlak dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pj Wali Kota Makassar menargetkan sampai akhir Desember Kota Makassar bisa masuk Zona Kuning. Saat ini Kota Makassar masih dalam zona Oranye.


Posting Komentar untuk "Awasi Pelaksanaan Prokes Di Mal, Hotel, Dan Kawasan Publik, Pemkot Makassar Kerahkan Ratusan Personel Pol PP"