Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Sinergitas Jajaran Polsek Cibatu Dengan Ulama Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu Polres Purwakarta menggandeng ulama, tokoh masyarakat setempat untuk sosialisasikan disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilaysh Kec.Cibatu Kab Purwakarta.

Hal ini disampaikan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho kepada Awak Media di Mako Polsek Cibatu, Sabtu (05/12/2020).

Kapolsek mengatakan, silaturahmi secara intensif kepada tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Ulama merupakan upaya preventif membangun peran aktif, kepedulian semua elemen masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Kita pilih tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ulama agar ikut membantu tiga pilar dalam mendisiplinkan masyarakat supaya terbiasa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan Virus Covid -19," kata AKP Ali Murtadho.

AKP Ali menjelaskan, ulama memiliki peran strategis dalam mengedukasi serta mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan lewat tausiah atau ceramah agama yang disampaikan ketika beribadah di masjid.

Dengan keterlibatan ulama insya Allah akan dapat menekan angka kasus COVID-19 di Kecamatan Cibatu.

"Karena kami berkeyakinan pengaruh tokoh Agama, Ulama akan langsung didengar masyarakat," jelas AKP Ali.

Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana SIK SH MH bahwa pada prinsipnya Polri harus hadir, eksistensinya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta mendukung program pemerintah.

Kapolsek Cibatu meyakini, dengan adanya kerja sama dari berbagai elemen masyarakat dalam gerakan 3M, Pandemi Covid-19 akan bisa segera teratasi.

"Mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk diri sendiri dan orang lain," pungkas AKP Ali Murtadho.(A.Budiman) 


Posting Komentar untuk "Sinergitas Jajaran Polsek Cibatu Dengan Ulama Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan"