Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Raih KIP Award, DPLH Sulsel, OPD Terbaik Dalam Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020


DPLH Sulsel, OPD Terbaik Dalam Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyerahkan penghargaan kepada Kepala DPLH Sulsel, Andi Hasdullah dalam acara KIP Award tahun 2020, Sabtu (5/12/2020)

MAKASSAR (wartamerdeka.info) -- Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Pemprov Sulsel meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas capaian OPD terbaik dalam keterbukaan informasi publik.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 di Gedung Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (5/12/2020).

Ada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel yang meraih penghargaan tersebut, yakni Rumah Sakit Labuang Baji, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH), Dispora Sulsel serta Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulsel.

Penganugerahan itu juga disaksikan langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah beserta para Bupati dan Walikota serta para Kepala Dinas Lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala DPLH Sulsel, Andi Hasdullah  mengapresiasi tim penilai KIP Sulsel tahun 2020, ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada tim penilai KIP Sulsel yang telah memberikan penilaian.

"Dimana DPLH dinilai memiliki komitmen dan konsisten dalam mendukung tatakelola terbuka dan transparansi, tentu ini makin memberi semangat untuk makin baik lagi tatakelola keterbukaan informasi pada DPLH untuk tahun-tahun mendatang," katanya.

Andi Hasdullah juga mengungkapkan bahwa komitmen top pimpinan dalam keterbukaan informasi sangat menentukan terkait kinerja layanan ketebukaan informasi.

"Kami secara internal sepakat bahwa pendekatan kita terkait pemberian informasi publik tidak hanya prosedural saja tapi keterbukaan yang substansi. Intinya bagaimana masyarakat bisa mendapat akses yang luas untuk mendapatkan informasi apa saja yang mereka perlukan," jelasnya.

Khusus di lingkungan DPLH lanjut Hasdullah, pihaknya menyiapkan informasi update yang bisa diakses kapan saja oleh setiap orang melalui website resmi DPLH Sulsel.

"Jadi bukan hanya menyiapkan informasi di website secara online, tetapi kami juga siapkan berbagai informasi yang berkaitan lingkungan hidup di Sulsel melalui aplikasi SIMASLH  secara online," pungkasnya. (A)

Posting Komentar untuk "Raih KIP Award, DPLH Sulsel, OPD Terbaik Dalam Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020"