Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Masih Banyak Warga Di Kobar Yang Terjaring Razia Masker

KOBAR (wartamerdeka.info)  - Puluhan warga tak memakai masker kembali terjaring operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (08/01/2021).

Tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP  ini melaksanakan razia penegakan protokol kesehatan bagi pengendara dan para pejalan kaki di depan kantor Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pelaksanaan operasi penegakan protokol kesehatan inj sesuai dengan Peraturan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kotawaringin Barat. 

Razia dilaksanakan di jalan Pakunegara, Pangkalan Bun. Adapun sasaran razia tersebut, yaitu para pengemudi dan penumpang kendaraan roda dua maupun roda empat, serta para pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut.


Sugeng, anggota Polri yang ikut melaksanakan penertiban protokol kesehatan tersebut, mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan sekali dengan keadaan dan kondisi masyarakat yang ada saat ini

Di tengah terjadinya pandemi covid 19, yang sedang berlangsung masih banyak saja masyarakat yang tidak mengutamakan atau memprioritaskan protokol kesehatan, yaitu dengan tidak menggunakan masker. 

"Dari kegiatan operasi penertiban razia masker saat ini yang kita laksanakan, kita masih mendapatkan beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujarnya.

Adapun beberapa warga masyarakat yang tengah terjaring razia, pihaknta memberikan pengarahan dan tindakan berupa kegiatan sosial. 

"Masyarakat yang terjaring tidak menggunakan masker, kita suruh menyapu di jalan dan membersihkan sampah sampah yang ada berserakan di jalan. Namun kita berharap, agar kiranya seluruh masyarakat khusunya Kabupaten Kotawaringin Barat, lebih bisa mengutamakan keselamatan dan kesehatan, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan bila mau bepergian," ucapnya kepada wartawan.

Sementara Sufiansyah, komandan satpol PP, selaku ketua Tim Koordinator di lapangan mengatakan, operasi dilaksanakan di dua  titik di antaranya di muka kantor kelurahan Baru dan di jalan Pasanah depan SMA 2.

Sufiansyah juga mengakui, saat ini, kasus  covid 19 terus ada peningkatan.  Pihaknya terus melakukan imbauan agar masyarakat   melaksanakan protokol kesehatan. (and/th)

Posting Komentar untuk "Masih Banyak Warga Di Kobar Yang Terjaring Razia Masker"