Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Pemkab Kobar Susun Orentasi Rencana Kerja Tahun Anggaran 2022

KOBAR (wartamerdeka.info) - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tengah menyusun Orentasi Rencana Kerja untuk tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kotawaringin Barat, Selasa (26/01/2021).

Seusai amanat UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah wajib menyusun dokumen perencanaan lima tahunan sebagai wujud janji politik serta visi misi kepala daerah terpilih. 

Salah satu tahapan penyusunan dokumen  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta Dokumen Rencana Perangkat Daerah berupa Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja)  adalah orientasi penyusunan dokumen tersebut yang diikuti oleh perangkat daerah.

Rapat orentasi atas rencana kerja yang digelar di aula Bapeda Kotawaringin Barat, langsung dibuka oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah. Turut hadir juga Wakil Bupati Kotawaringin Barat H Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kotawaringin Barat serta Kepala Dinas dan unsur Muspida.

“Kegiatan ini ialah orentasi penyusunan rencana kerja di tahun anggaran 2022, mengingat pada tahun 2022 mendatang yakni jatuh di tahun terakhir dari masa kepemimpinan dan kepemerintahan Nurani, dari masa jabatan tahun 2017 sampai dengan tahun 2022. Tentunya di tahun terakhir masa jabatan kepemimpinan Nurani nantinya kami ingin semua target dan semua prioritas pembangunan dengan apa yang telah kami susun selama 5 tahun ini berjalan dengan baik dan bisa selesai serta sesuai dengan harapan, tentunya sesuai dengan janji - janji politik kami terhadap masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Jadi hal ini tidak lain yaitu berkaitan dengan sistem bahwa tahapan ini juga sangat di butuhkan dalam penyusunan rencana aksi kerja di tahun 2022 nanti,” ucap Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah.

Sementara Amir Hadi, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kotawaringin Barat, manambahkan, orientasi ini ialah merupakan bagian awal dari perencanaan.

Nantinya seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, dalam perencanaan bisa merujuk dengan prioritas perencanaan pembangunan yang dibuat Pemerintah Kobar.

“Untuk Badan Perencanaan Dareah Kabupaten Kotawaringin Barat, Bappeda Kobar sendiri tetap masih dengan program dan prioritasnya yakni pada sektor Pertanian, Infrastruktur dan Pariwisata,” jelas Amir Hadi kepada wartawan. (and) 

Posting Komentar untuk "Pemkab Kobar Susun Orentasi Rencana Kerja Tahun Anggaran 2022"