Wujud Kepedulian, Anggota Kodim Mimika Bersama Warga Perbaiki Jembatan

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-07/Mapurujaya Serda Imam Nawawi bersama warga binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jembatan masuk ke Lokasi Masjid Jabal Rahmah yang saat ini kondisinya sedang rusak, bertempat di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (14/02/2021).

Menurut Serda Imam,  jika jembatan tersebut tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi karena kendaraan roda empat milik warga yang akan melaksanakan ibadah di masjid tersebut terpaksa harus parkir di pinggir jalan sehingga akan mengganggu lalu lintas jalan poros dari dan menuju pelabuhan Poumako, selain itu juga bisa menghambat warga untuk menuju tempat tujuan.

“Selain bentuk kepedulian terhadap kelancaran dalam berlalu lintas, kerja bakti yang dilakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat, sekaligus juga sebagai langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkapnya. 

Selain itu, sebagai aparat Komando Kewilayahan, Babinsa harus peka terhadap masalah atau kesulitan yang dialami oleh warga di desa binaannya. “Kerusakan jembatan terjadi karena kondisi pembuatan jembatan sebelumnya yang kurang bagus dari segi ketepatan pengukuran campuran semen dengan pasirnya,” ucapnya. (Pendam XVII/Cenderawasih). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama