101 Atlit Taekwondo Muara Enim Kenaikan Tingkat


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Pengurus kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Muara Enim menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) terhadap 101 Atlit Taekwondo di kabupaten Muara Enim, Minggu (28/3/2021) di GOR Takraw Muara Enim.

“Ada 101 Atlit yang ikut UKT ini dari tujuh klub Taekwondo yang ada dibawah naungan Pemkab Taekwondo Muara Enim,”ungkap Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Muara Enim Liono Basuki, Senin (29/03/2021).

Dilanjutkannya, UKT ini merupakan salah satu wadah pemicu peningkatan kualitas dan mutu atlit Taekwondo se-kabupaten Muara Enim.

“Tujuan ujian kenaikan tingkat ini adalah salah satu cara peningkatan mutu dan kualitas teknik para Atlit Taekwondo Muara Enim dan dengan harapannya akan memicu semangat dan prestasi atlit,”terangnya.

Sementara Panitia Pelaksanaan UKT sabeum Andi Panca Saputra menerangkan terdapat 101 peserta yang ikut kenaikan tingkat ini terdiri dari sabuk putih, kuning, hijau, biru, dan merah.

“Ada 101 peserta yang ikut dengan rinciannya sabuk Putih 37 orang, Kuning 29 orang, Hijau 14 orang, Biru 15 orang, dan merah 6 orang,”bebernya.

Sementara penguji terdapat 3 orang dimana penguji daerah dari Pengprov TI Sumsel 1 orang dan Nasional 2 orang.

Adapun penguji nasional ada dua orang yaitu Master Alisan dan Sabeumnim Ratu. 

Sementara penguji daerah yang di rekomendasikan dari Pengprov Sumsel yaitu Sabeum Adi Riauno yang juga merupakan Pengurus Pengkab TI Kab. Muara Enim serta di bantu oleh para sabuk hitam yang ada di kabupaten Muara Enim. Adapun penanggung jawab UKT Muara Enim yaitu Sabeum Ardianto. Adapun kegiatan ini di tutup oleh petinggi Taekwondo kab. Muara Enim   yaitu M.Husni Thamrin,”lanjutnya.

Ditambahkan  ketua pelaksana UKT Andi Panca Saputra, pada pelaksanan ini diikuti oleh tujuh klub yang ada di Muara Enim.

“Ada tujuh klub diantaranya Predator club, Shincan club, Ksatria club, Porsiba, SDN 15 Lawang Kidul, dan BSP club,”pungkasnya. (Adi R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama