Danrem 091/ASN Tinjau Sasaran Fisik Non Fisik TMMD Ke-110 Wilayah Perbatasan Kodim 0912/Kutai Barat

SAMARINDA (wartamerdeka.info) - Pembukaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-110 Wilayah Perbatasan Kodim 0912/Kutai Barat dibuka sacara Virtual Oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh yang diwakili oleh Sekda Mahulu Drs. Stefanus Madang, S.E. S.I.p di Ruang Rapat BP4D Kabupateb Mahulu Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu) Selasa, (2/3/2021).

Dalam Pembukaan TMMD ke-110 Wilayah Perbatasan Kodim 0912/Kutai Barat Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendi memaparkan Program Kerja TMMD Kodim 0912/Kutai Barat yaitu  berupa sasaran fisik dan sasaran non fisik yang dilaksanakan di Kampung Long Hubung.

Di waktu yang bersamaan Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si mengecek sasaran fisik kesiapan serta pelaksanaan TMMD di sasaran TMMD yaitu di Desa Long Hubung Kecamatan Mahakam Ulu Kabupaten Kutai Barat.

Adapun tinjauan langsung meliputi titik-titik sasaran fisik TMMD diantaranya yaitu Semenisasi dari pelabuhan menuju Puskesmas, Kecamatan dan Perumahan Kesehatan dengan panjang 670 meter, rehabilitssi tempat ibadah yaitu 1 gereja dan 1 Mushola serta 3 rumah tidak layak huni dan pembuatan demlod pertanian seluas 1,5 Hektar.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro., S.I.P. M.Si saat diwawancari disasaran TMMD menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.

" Sasaran fisik sudah kami tinjau mudah-mudahan setelah nanti fasilitas selesai bisa dimanfaatkan secara optimal dan yang terpenting bisa dipelihara oleh masyarakat lingkungan Kampung Long Hubung.

Selain sasaran fisik kami juga ada sasaran non fisik yaitu pelaksanaan sosialisasi bidang pendidikan, bela negara, pertanian dan kesehatan. Untuk tahun 2020 putra putri kita yang dari Kabupaten Mahulu dan kabupaten Kubar sudah banyak yang bergabung dengan kita dengan menjadi anggota TNI sebanyak 52 orang," tutupnya.

(Sumber: Penrem 091/ASN)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama