Kegiatan TMMD Kodim 0509/Kab. Bekasi Pada Minggu Ke 3, Melaksanakan Kegiatan Non Fisik

BEKASI (wartamerdeka.info) - Selain menyelesaikan tugas Pembangunan Posyandu dan Pembangunan Jalan, Tim yang tergabung di Satgas TMMD Ke-110 KODIM 0509/Bks juga melaksanakan giat Non Fisik bersama warga atau Masyarakat Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jabar,  Selasa (16/03/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan non fisik hari ini materi yang disampaikan oleh Narasumber Ibu Nurul Arya dari DP3A Pemda Kab. Bekasi yaitu tentang kenakalan remaja, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pada pelaksanaan kali ini Ibu Nurul mengajak masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan penyuluhan untuk berinteraksi secara langsung dengan materi yang dia sampaikan.

Ibu Nurul juga menyampaikan, pemberdayaan perempuan merupakan suatu proses kesadaran dan Partisipasi yang lebih besar oleh ibu-ibu agar lebih menghasilkan persamaan derajat antara Perempuan dan laki-laki.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengenal karakter anak dan bisa menghargai serta mendidik anak-anaknya.

Bagi masyarakat yang hadir dengan penyampaian materi seperti ini merupakan suatu hal yang baru dan sangat mengasyikkan. 

Menurut Mahpudin, Sekdes Kertarahayu, dirinya dan warga sangat terhibur dengan penyampaian materi  seperti ini.

"Contohnya dengan mengajak peserta bertepuk tangan dan memberikan yel-yel, membuat kita semua tidak mengantuk," ujarnya.

"Semoga penyampaian materi dalam pelaksanaan giat TMMD Non Fisik ini dapat berguna dan menjadi pedoman bagi masyarakat Desa Kertarahayu," pungkasnya.(Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama