Personil Bintaldam Jaya Berikan Penyuluhan Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-110 Kodim 0509/Bks

KABUPATEN BEKASI (wartamerdeka.info) - Dalam lelaksanaan giat Non Fisik TMMD- 110, personil Bintaldam Jaya ikut memberikan lenyuluhan kepada masyarakat Desa Kertarahayu. 

Hari ini, !25/03/2021) kegiatan penyuluhan yang disampaikan kepada masyarakat Desa yaitu mengenai "Sosialisasi Masuk TNI". Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kapten Inf Anak Agung Alit dan Pns H. Mansur dari kesatuan Bintaldam Jaya.

Kapten Alit menjelaskan, siapa saja bisa dan berhak untuk mendaftarkan diri sebagai Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), baik itu TNI AD AU ataupun AL, asalkan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan sebagai syarat untuk menjadi seorang Tentara.

Ditambah juga tentang pelaksanaan seleksi penerimaan peserta. Jika peserta dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut maka dilanjutkan untuk mengikuti Pendidikan Dasar serta kejuruan dan syarat lainnya untuk menjadi seorang TNI.

Dalam penyampaian sosialisasi penerimaan TNI tersebut, terlihat masyarakat sangat antusias dan banyak yang menyampaikan akan mendaftarkan anak mereka untuk ikut seleksi dan menjadi seorang TNI.

(Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama