Babinsa Koramil Penajam Bantu Evakuasi Nelayan Yang Tenggelam

PENAJAM (wartamerdeka.info) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0913-01/Penajam Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri membantu Tim BPBD Kabupaten PPU dalam mengevakuasi warga yang tenggelam di Dermaga Pantai Tanjung Jumlai RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU, Minggu (4/4/2021).

Serda Heri menjelaskan, kejadian bermula pada saat korban yaitu  Yazid Fahmi (24) yang beralamat di Jln Prov Km 18 RT. 016 Kel Petung bersama kedua rekannya yaitu Andre Setiawan (23) warga Jalan Salak Rt. 03 Kel. Petung dan Muhammad Rizal Algifari (21) RT.022 Kel. Petung akan memancing di dermaga yang berada di Pantai Tanjung Jumlai RT 04 Kel Tanjung Tengah.

Dermaga tersebut sudah lama terputus antara jembatan dan rumah dermaga yang jaraknya sekitar 15 meter.

Dikarenakan ingin memancing di seberang maka mereka menyeberang dengan berenang.

Akan tetapi Yazid berenang tidak sampai rumah dermaga. Dia terbawa arus. Korban sempat dibantu rekannya, tapi  tidak bisa tertolong dan akhirnya tenggelam.

Mendengar ada warga yang tenggelam Herman salah satu warga RT 04 langsung terjun ke laut untuk mencari korban.

Korban berhasil ditemukan oleh Herman sekitar 20 meter dari lokasi dermaga dan langsung dibawa ke darat, sambil menunggu pihak keluarga dan aparat dari kepolisian dan tim BPBD Kab. PPU serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas tiba untuk mengidentifikasi Korban.

Serda Heri mengatakan, setelah dilakukan olah TKP dan atas kesepakatan pihak keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka di RT 16 Kelurahan Petung  dengan menggunakan ambulans milik Kelurahan Tanjung Tengah 

"Selanjutnya dilakukan proses pemakaman," ujar Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Tim Gabungan. (Sumber: Dim 0913)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama