Terima Keluhan Soal Pasar Senggol, Bupati Nelson: Kita Punya Alternatif Lain

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, banyak menerima keluhan pedagang di pasar Mingguan khususnya di Pasar Telaga Desa Hulawa Kecamatan Telaga. Keluhan para pedagang ini disampaikan saat Bupati dua periode itu mengunjungi pasar tersebut, Jumat (30/04/2021).

“Kami sudah mentaati penerapan protokol kesehatan, kami sudah memakai masker, jarak jualan kami sudah atur. Saat menghadapi jelang Idul Fitri kami sudah melakukan stok barang jualan, sehingga kalau pasar senggol ditiadakan barang kami tidak bisa terjual. Kami mempertanyakan apakah pasar senggol tetap dibuka atau tidak pak Bupati.'

Keluhan-keluhan ini terdengar dari semua pedagang  Pasar Telaga saat Bupati Nelson Pomalingo baru memasuki pasar hingga saat pulang pun para pedagang tetap mempertanyakan soal pembukaan pasar senggol.

Menanggapi berbagai keluhan itu, Bupati Nelson menyampaikan, selama ini pasar mingguan dan harian diberikan kesempatan. Karena itu, guna memastikan penerapan protokol kesehatan lebih maksimal, dirinya melihat aktivitas di pasar mingguan tersebut.  

"Saya lihat jaraknya sudah bagus, kebersihannya. Bahkan kurang lebih 95 persen baik pembeli maupun pedagang sudah memakai masker," ujar Nelson. 

Nelson mengatakan, patokan dan sampel disini, jika kemungkinan pasar senggol tidak ada, alternatif lain yang ditempuh pemerintah Kabupaten Gorontalo, misalnya saja, pasar harian maupun mingguan akan diperpanjang waktu. 

“Yang paling penting itu penjualannya, mau kapan waktunya, itu yang kita atur dengan baik,” beber Nelson,  usai kunjungan ke pasar tersebut. 

Nelson menyampaikan, pasar mingguan kita perpanjang waktunya. Kalau dapat juga, pasar mingguan itu jangan cuma dua kali atau tiga kali. Sehingga,selama seminggu mulai pekan depan penjualannya dilakukan terus menerus. 

Dirinya pun menyampaikan hari ini masih melakukan rapat, kita pun melihat perkembangan sampai hari minggu. 

“Senin kita umumkan apakah senggol dibuka atau tidak," pungkasnya. (Ar(

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama