Kades Tanjung Raja Sambut Kedatangan Sultan Palembang Darussalam

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Sultan Palembang Darussalam, Duli Yang Maha Mulia (DYMM) Baginda Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menyempatkan diri mengunjungi  Masjid Baitul Muttaqin di Dusun IV, Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Minggu (04/04/2021).

Dalam kesempatan itu, ia ikut mensuport dan mendoakan agar pembangunan Masjid Baitul Muttaqin yang sudah berdiri sejak 83 tahun yang lalu dapat segera selesai dan dilancarkan dalam pemugaran masjid kebanggaan masyarakat Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim.

"Saya sangat mengapresiasi sekali, pada warga masyarakat Desa Tanjung Raja dan juga pemerintah desa, dalam melakukan pembangunan masjid Baitul Muttaqin ini," ungkap Sri Sultan.

Secara pribadi ia mendukung apa yang dilakukan pemerintah desa, pengurus masjid dan masyarakat. Kegiatan ini perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah, perusahaan dan umat islam. Agar akhlak umat semakin baik, dengan makmurnya tempat ibadah seperti ini.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raja Hisuliadi atau sering di sapa (Jul) sangat berterima kasih pada Sri Sultan Muhammad Badarudin yang telah menyediakan waktu berkunjung, mendoakan dan mendukung dalam pengerjaan pemugaran masjid Baitul Muttaqim. 

"Kita selaku pemerintah desa berterima kasih atas dukungan dan juga doa dari Sri Sultan Muhammad Badarudin dalam kegiatan kita membangun masjid ini," tuturnya.

Hisuludin berharap, kedepan pada generasi yang akan datang, dapat menciptakan bibit handal berbasis agama. Dengan terus menanamkan pendidikan keagamaan sejak dini.

"Untuk ciptakan bibit handal berbasis agama ini. Kita akan mengembangkan Masjid Baitul Muttaqin ini sampai selesai," ungkap Hisuliadi.

Menurut dia, ia selaku Pemerintah Desa Tanjung Raja, akan bersenergi bersama-sama dengan masyarakat untuk terus melakukan penyelesaian pembangunan masjid ini. Kebdepan, masjid ini selain sebagai tempat ibadah juga dapat  menjadi icon Desa Tanjung Raja.

"Keberhasilan dalam pembangunan masjid ini tidak semata-mata hanya beberapa orang saja, Tetapi, seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama didesa dan pihak ketiga yang telah membantu untuk mensukseskan pembangunan masjid ini sampai selesai,"  bebernya.

Selain itu, rencana tahun ini, ia juga telah memprogramkan pembangunan rumah tahfidz dan pesantren. Ini sudah disediakan dua titik lahan. Satu lahan untuk Rumah Tahfidz dan saru lahan untuk pesantren.

"Insya Allah, di tahun ini juga kita akan membangun Rumah Tahfidz dan Pesantren. Dengan begitu, akan mencetak SDM masyarakat anak-anak yang handal berbasis agama sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim," ujarnya.(Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama