Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pelajar Asal Brebes Menjadi Pemain Arema U-18

BREBES (wartamerdeka.info) - Andi Saputra pelajar SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes lolos menjadi pemain klub Arema Malang U-18. 

Andi merupakan anak bungsu dari pasangan Ibu Ratinah dan Bapak Ratno yang tinggal di Dukuh Sarang Panjang Desa Rajawetan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes. 

Ibunya mengatakan sangat senang atas apa yang dicapai anaknya. Karno, Kakak Andi menceritakan bahwa Andi anaknya memang ulet dan rajin berlatih. “Andi itu memang membuat bangga keluarga dan juga teman-temannya. Sepak bola baginya kaya makanan, jadi kalau nggak main bola badannya sakit. Dia juga sering juara”, Kata Karno sambil menunjukkan sertifikat dan piala-piala Andi saat dikunjungi tim media.

“Andi itu saat seleksi melawan 150 orang, padahal yang dibutuhkan hanya 10”, tegas Karno.

Kenekatan  Andi ikut serta dalam seleksi berbuah prestasi. Kini Ia resmi menjadi pemain klub berjuluk singo edan.

Andi yang saat ini masih tercatat sebagai siswa SMK Muhammadiyah Bumiayu mengatakan banyak peluang promosi yang bisa Ia ikuti di klub tersebut, Kata Andi saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

"Saya mulai tanda tangan kontrak 3 April 2021,” terang Andi.

Selain keluarga, pihak sekolahpun merasa bangga. Kepala SMK Mutu Bumi Fais Hanani menerangkan Andi sendiri merupakan siswa kelas 10 program studi Teknik Kendaraan Ringan.

Ia merasa bangga dengan adanya siswa yang bermain di klub sepak bola bertaraf nasional.

"Tentu ini menjadi kebanggaan bagi civitas akademik SMK Mutu Bumi," ungkap Fais.

(Nw)

Posting Komentar untuk "Pelajar Asal Brebes Menjadi Pemain Arema U-18"