Uu Ruzhanul: Kasih Sayang Keluarga Hal Utama Bagi Lansia

BOGOR (wartamerdeka.info) - Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen menghadirkan inovasi untuk menjaga lansia tetap bermartabat dan sejahtera di hari tuanya. Perhatian dalam bentuk materi dan nonmateri pun terus disalurkan. 

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh lansia adalah perhatian, kasih sayang, dan kepedulian, dari semua pihak, terutama keluarga. 

"Sangat penting memberikan pemahaman bahwa sebaik-baiknya orang tua, harus diberikan kasih sayang oleh keluarga sendiri," kata Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- saat membuka Webinar ATENSI bertajuk "Lansia Bahagia, Sejahtera dalam Kesetaraan" via konferensi video dari SMK Negeri 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4/2021). 

Guna menumbuhkan kesadaran tersebut, kata Pak Uu, tokoh masyarakat dan tokoh agama memiliki peran penting dalam sosialisasi dan edukasi. Apalagi, memberikan kasih sayang kepada orang tua memiliki nilai ibadah. 

"Kalau kita ingin dihormati oleh anak, kita harus menghormati orang tua," ucapnya. 

Menurut Pak Uu, Pemda Provinsi Jabar intens memberikan pelayanan terbaik kepada lansia, termasuk dalam program vaksinasi COVID-19. 

Selain itu, Pak Uu pun akan selalu mendukung sekaligus memfasilitasi  kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan lansia di hari tuanya. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama