Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Jelang Mubes KKDB, DPW KKDB Jabotabek Siapkan Figur Terbaik

Wakil Ketua DPW KKDB Jabodetabek, Ahsan Jafar

BARRU (wartamerdeka.info) -  Jelang Musyawarah Besar (Mubes)  Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) yang dijadwalkan pertengahan bulan Mei 2021, kini sejumlah figur disebut bakal maju menjadi calon ketua.

Selain Dr. Abdul Hayat Gani. Dr.Halim  yang saat ini adalah Sekretaris  Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan dan Dr.Halim Muharran, Kepala LPMP Provinsi Sulsel yang digadang-gadang untuk maju menjadi calon ketua, sejumlah figur bakal menguat pimpin penguyuban Warga Barru di perantauan. Pengurus DPW KKDB Jabodetabek misalnya, siap ajukan kadernya maju sebagai Calon Ketum DPP KKDB 2021-2026.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW KKDB Jabodetabek, Ahsan Jafar  saat dihubungi, wartamerdeka.info via WhatsApp peribadinya, Minggu, 16/5 siang. 

"Ada 3 nama yang dijagokan memimpin KKDB diantaranya Ketua Arief Kadir, Sekretaris Nur Amin Syam dan saya sendiri (Ahsan Jafar, red) . Namun  akan dikerucutkan satu nama  sebelum kita berangkat ke arena Mubes. Kita akan rapat untuk menentukan atau mengerucutkan satu nama usungan calon ketua dari DPW Jabotabek.", terang Ansan yang mantan Asistensi Bawaslu Pusat tersebut. 

Ahsan Jafar yang sebelumnya pernah 3 periode menjadi pengurus di DPP sejak era Mubyl Handaling menjabat Ketua Umum menambahkan  jika H.M. Yasin Azis yang saat ini menjabat Ketua Umum masih siap untuk maju dan dipilih lagi dipilih untuk periode ketiganya maka kemungkinan besar DPW Jabodetabek mengarahkan dukungannya ke Owner Dipo Misi Pasaraya itu. 

"Kalau pemilik suara menghendaki, kenapa tidak, Insya Allah. Kami DPW Jabodetabek punya hak suara dan hak pilih dan masih 1 suara untuk beliau H.M Yasin", tandas Ahsan Jafar tokoh muda yang pernah menjadi Komesioner KPUD Barru itu.

Lebih lanjut dirinya tetap berharap dalam Penetapan Colon Ketum KKDB tentu harus sesuai AD/RT Organisasi tentang  Keriteria Pencalonan.

Menurut Ahsan, bukan hanya KKDB Jabodetabek yang masih berharap kesediaan HM. Yasin Azis untuk kembali memimpin KKDB satu priode lagi,  tapi para senior KKDB,  baik yang saat ini duduk diposisi Dewan Penasehat maupun DPP KKDB, Namun semua kembali kepada pribadi HM. Yasin Azis apakah masih bersedia maju atau menyerahkan tokoh Barru lainnya.  (Syam). 

Posting Komentar untuk "Jelang Mubes KKDB, DPW KKDB Jabotabek Siapkan Figur Terbaik"