Ketua RT Dan Keluarga Terpapar Covid-19, Warga Satu RT Dites Swab Antigen

KAB BEKASI (wartamerdeka.info) - Ratusan warga yang berada  Kampung Pasir Randu Asem RT 11 / 06 Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru, serentak dites swab antigen oleh petugas tiga pilar dibantu tim medis, Minggu (30/05/2021).

Ini di lakukan petugas setelah didapatnya ketua rukun tangga (,RT) setempat terpapar  covid - 19.

Selalin itu dilakukan mikro lockdown atau penutupan jalan masuk yang menuju kampung Pasir Randu Asem, tepatnya yang menuju pintu masuk RT 11/ 06.

Petugas tiga pilar dibantu petugas medis, langsung mendirikan posko tes swab antigen di tempat tersebut.

Ketua RT setempat Asdi (45) bersama tiga anggota keluarga yaitu istri dan kedua anaknya, diketahui positif terpapar covid 19.

"Hari ini bersama dengan unsur tiga pilar Kecamatan Serang Baru, kami melakukan lockdown Mikro di kampung Pasir Randu Asem. Di sini ada lima orang warga terpapar covid 19, salah satunya merupakan ketua RT setempat bersama tiga anggota keluarganya," jalas Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan.

"Selain itu kami dengan cepat langsung mendirikan posko tes swab antigen secara gratis, kepada seluruh warga yang berada di sini," lanjut Hendra Gunawan.

Dari ratusan warga yang dilakukan tes swab antigen, ada satu warga yang terpapar covid dan langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit yang telah ditunjuk petugas.

"Untuk RT setempat yang terpapar covid 19 bersama ketiga keluarganya tidak dievakuasi ke rumah sakit, tapi dilakukan isolasi mandiri. Petugas tetap memantau, termasuk memberikan dan memenuhi kebutuhan sehari hari untuknya," tandas Kapolres Metro Bekasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama