Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Koramil 01/Muara Uya Pantau Dan Disiplinkan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Sholat Id

TANJUNG (wartamerdeka.info) - Merayakan hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 harus diimbangi dengan ketatnya protokol kesehatan, hal tersebut guna menciptakan rasa aman dan nyaman untuk para jamaah dalam beribadah, Kamis (13/05).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Muara Uya bersama petugas gabungan melaksanakan pengamanan di Masjid Al-Abrar Islamic Center Maburai dalam pelaksanaan shalat ied / Idul Fitri.

Menurut Danramil 01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

"Kami melaksanakan pengamanan sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan, memastikan semua jamaah yang hadir telah mentaati peraturan yang berlaku" ujar Uung.

Jamaah yang hadir di Masjid wajib mematuhi peraturan pemerintah diantaranya menggunakan masker, saling menjaga jarak, dan membawa peralatan shalat masing-masing.

Sementara itu, di lokasi shalat juga dilakukan pengecekan suhu dan tersedia alat cuci tangan, sehingga sebelum masuk ke halaman Masjid, para jamaah di anjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Selain kelengkapan di luar masjid, petugas juga membantu mengatur jarak shalat antar jamaah agar tetap menjaga jarak, yang mana hal ini telah sesuai dengan anjuran Pemerintah terkait tata cara shalat idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Koramil 01/Muara Uya Pantau Dan Disiplinkan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Sholat Id"