Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


KPPN Merauke Percayakan Korem 174 Sebagai Narasumber Rakor dan Diskusi Panel

MERAUKE (wartamerdeka.info) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Merauke memberikan kepercayaan kepada Korem 174/ATW Merauke sebagai narasumber Rapat Koordinasi (Rakor) dan Diskusi Panel antara KPPN Merauke dengan Satuan Kerja TNI lingkup Kabupaten Merauke, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di kantor KPPN Merauke, jalan Brawijaya, Kab. Merauke, Papua, Sabtu 1 Mei 2021, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepercayaan KPPN tersebut bukan tanpa alasan dan hal ini  merupakan salah satu bukti keberhasilan Korem 174/ATW Merauke  yang sebelumnya telah meraih prestasi Terbaik Pertama pada Satuan Kerja (Satker) TNI dilingkup Provinsi Papua, dengan capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran dari 93 mitra kerja IKPA TA 2020 sebesar  99,14  kategori Pagu Besar (> 50 Milyar) dan pada kuartal I tahun 2021 mendapatkan nilai  99,67,.

Dengan prestasi tersebut, sangatlah wajar jika Korem 174 dipercayakan oleh KPPN sebagai narasumber, dengan harapan Satker yang lain bisa mencontoh Korem 174/ATW Merauke khususnya dalam pengelolaan anggaran.

Predikat tersebut diraih selama kepemimpinan Danrem 174/ATW Merauke  Brigjen TNI Bangun Nawoko yang sejak awal menjabat sudah menerapkan  prinsip bekerja dengan motto “Korem Juara”. Hal ini terbukti, Satuan Korem  174 Merauke berhasil menorehkan  prestasi tersebut dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lain yang sudah diraih oleh Korem beserta jajarannya selama ini.

Adapun materi diskusi yang dibahas dalam Rakor tersebut meliputi upaya memaksimalkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satker TNI dan Tata Kelola Belanja Pegawai pada Satker TNI dalam rangka pemenuhan hak prajurit tepat waktu dan tepat jumlah.

Pada kegiatan diskusi ini,  KPPN Merauke memberikan kepercayaan  kepada Staf Perencanaan Korem 174/ATW Merauke sebagai narasumber. Pasalnya, berdasarkan pengalaman dan kinerja Korem 174 Merauke sesuai dengan penilaian berdasarkan Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (OM SPAN) yang mampu meraih  peringkat pertama dengan nilai IKPA tertinggi di jajaran Kanwil Perbendaharaan Provinsi Papua dan KPPN Merauke.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai panelis  diikuti secara virtual oleh Kolonel Arh Rachmady Barungsinang, S.T., M.M, mantan Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 174/ATW Merauke yang  saat ini  sedang mengikuti pendidikan Sesko TNI dan dihadiri langsung oleh Kolonel Arm Ayi Yosa. K.W, S.Sos sebagai Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem merangkap sebagai Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Kasiren Korem 174/ATW Merauke.

Dengan adanya Rapat Koordinasi dan Diskusi Panel tersebut diharapkan Satker lain mampu mengatasi permasalahan atau kendala yang terjadi pada proses pengajuan, penarikan anggaran, sehingga Satker bisa melaksanakan eksekusi anggaran dengan maksimal dan daya serap naik. Karena hal ini akan berpengaruh langsung terhadap indikator-indikator penilaian IKPA dan proses pemenuhan belanja pegawai untuk prajurit tepat waktu dan tepat jumlah secara umum serta tidak mengalami penundaan pembayaran. (*)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  I Made Ambara Segama (Kepala KPPN Merauke), Kolonel Sigit (Kepala Keuangan wilayah Lantamal-XI Merauke), Pejabat Keuangan Lanud J.A. Dimara Merauke, Mayor Cba M.Said (Pasiren Proggar Korem 174/ATW) dan Mayor Cku Eman Rukmana (Perwira Keuangan Korem 174/ATW) serta Juru Bayar Makorem 174/ATW Merauke. (*)

Posting Komentar untuk "KPPN Merauke Percayakan Korem 174 Sebagai Narasumber Rakor dan Diskusi Panel"