Pak Yes Apresiasi Kontribusi Diaspora Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Rabu (19/5/2021) menerima audiensi organisasi pemuda, Diaspora Muda Lamongan, di Ruang Kerja Gedung Pemkab setempat. Bupati, yang akrab dipanggil Pak Yes ini, mengapresiasi upaya Diaspora Muda Lamongan  dalam berkontribusi untuk kemajuan Lamongan.

Pak Yes, juga memberi reward kepada tiga penulis terbaik dalam Proyek Nulis Buku Bareng (PNBB) jilid IV. Bertemakan Lamongan di Masa Pandemi, proyek ini merupakan proyek buku keempat setelah buku Pemuda Rantau Lamongan (Pulang atau Mengabdi dari Jauh), buku Senarai Asa untuk Lamongan, dan Lamongan Discovery.

"Hasil karya anak-anak muda ini luar biasa, memandang Lamongan dari luar. Jadi ketika mereka melihat Lamongan dari luar Lamongan, maka akan banyak hal positif yang bisa dibawa kembali ke Lamongan, ditiru, bahkan dimodifikasi untuk kemajuan Lamongan," ucap Pak Yes.

Kegiatan PNBB ini, bertujuan untuk mengakomodir pemuda perantau asli Lamongan yang memiliki gagasan dan ide-ide terkait pembangunan Kabupaten Lamongan. 

Ketua Diaspora Muda Lamongan, Abdul Jalil, menyebut semua yang mereka lakukan adalah bentuk kontribusi sebagaimana jargon mereka, kembali mengabdi berkontribusi.

"Buku Lamongan Discovery ini mengungkapkan tidak hanya keluh kesah tapi potensi Lamongan yang ada baik dari segi pertanian, perikanan, pendidikan, ekonomi, dan sebagainya. Ini salah satu bentuk kembalinya kita meski raga kita tidak semuanya di Lamongan, tetapi kontribusi ide, gagasan, wawasan yang kita dapatkan di luar Lamongan kita sumbangsihkan, kita tuangkan dalam bentuk tulisan," terang Jalil.

Diaspora Muda Lamongan merupakan organisasi yang awalnya diperuntukkan untuk pemuda-pemudi Lamongan yang sedang melaksanakan studi di luar negeri, namun seiring berjalannya waktu ternyata banyak pemuda-pemudi Lamongan lainnya memiliki antusiasme yang besar untuk berkarya demi kemajuan Lamongan, sehingga nama Diaspora kemudian diubah menjadi Diasda (Media Aspirasi Pemuda) Lamongan.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama