Bupati Barru Suardi Saleh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di PLTU Bawasalo

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H.Suardi Saleh memantau pelaksanaan kegiatan  vaksinasi massal   di PLTU  Barru Bawasaloe Desa Lampoko  Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru., Minggu (26/6/2021).

Dalam pemantauan  pelaksanaan vaksinasi massal dan gratis tersebut,  Bupati Barru turut didampingi Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S. Ik. MM, Sekda Barru Abustan, AB dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Amis Rivai serta Camat Balusu A. Ika Syamsu Alam 

Pelaksanaan Vaksinasi massal yang dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Bupati Barru H.Suardi Saleh memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

"Insya Allah pelaksanaan Vaksinasi massal ini berjalan baik, lancar sesuai harapan", katanya. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi massal Bupati Barru, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 27 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Massal dan menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi.

Kepala Sekretariat Tim Penanganan  Satgas Covid-19 Barru,  Darwis mengatakan, Vaksinasi dalam rangka HUT Bayangkara ke 75 dengan berkolaborasi Satgas Covid 19 terdiri dari Pemerintah Daerah, Forkopimda dan TNI dan Polri.

Selain itu kata Darwis, target pemerintah untuk 1 juta orang divaksinasi perhari di bulan Juli dan 2 juta vaksinasi per hari bulan Agustus tahun ini 

"Alhamdulillah, dengan vaksin massal ada peningkatan target vaksinasi dibanding dilakukan selama ini,"ungkapnya.

Berikut titik lokasi vaksin di Kabupaten Barru:

1.Kecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting di Gedung PKG Tanete Riaja.

2.Kecamatan Barru di Kantor Dinas Pendidikan Barru.

3.Kecamatan Soppeng Riaja di Puskesmas Mangkoso

4.Kecamatan Balusu di PT. Wasa Mitra PLTU Bawasalo Lampoko.

5.Kecamatan Mallusetasi di Puskesmas Bojo Baru.

6.Kecamatan Tanete Rilau di Puskesmas Pekkae.

Berdasarkan data,  Warga Kabupaten Barru yang sudah divaksinasi  per hari ini, 26 Juni 2021 sebanyak 1.499 orang. Sementara warga yang sudah mendaftar 1.611 orang, pendaftar Vaksinasi yang tertolak karena alasan kesehatan  sebanyak  112 orang. 

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berlangsung dari hari Sabtu hingga Senin,  26-28 Juni 2021. (hms/syam). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama