Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane Meninggal Dunia, Terpapar Covid-19

Neta S Pane saat dirawat di RS

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta Saputra Pane meninggal dunia pada hari Rabu (16/6/2021), akibat terpapar Cocid-19. Informasi ini didapatkan  oleh sahabat almarhum Neta S. Pane, Aris Kuncoro yang juga Pemimpin Redaksi wartamerdeka.info.

“Ya betul, tadi pagi pukul 10.40 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir di Ruang Isolasi RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat. Saya mendapat informasi dari teman-teman group Whats App (WA) Koran Merdeka Sangaji 11 yang anggotanya mantan wartawan Harian Merdeka,” kata Aris kuncoro yang akrab disapa Romo Aris, Rabu (16/6/2021).

Romo Aris mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan mengungkapkan, banyak kenangan dirinya bersama almarhum Neta S. Pane terutama saat keduanya masih menggeluti dunia jurnalistik.

“Almarhum adalah sahabat yang baik dan teman diskusi yang penuh semangat," katanya.

Sementara itu, ucapan belasungkawa juga  diucapkan seorang sahabat Neta lainnya, yakni Yan Moeis lewat akun Facebook-nya.

Yan adalah orang yang mengunggah foto saat Neta dirawat di rumah sakit akibat Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Selamat jalan sahabatku Neta S Pane. Tidur nyenyak saudaraku di sana. Aku sedih mendengar kepergian ini. Yakinlah Tuhan akan mempertemukan kita lagi.” tulis Yan.

Yan juga mengunggah foto kebersamaannya dengan Neta saat menyantap sate di sebuah restoran.

Dalam foto beberapa hari lalu yang diunggah Yan, sebuah selang menempel di hidung dan mulut Neta. Selang yang terpasang tersebut seperti mengarah ke tabung oksigen untuk memudahkan bernapas.

Meski begitu dalam postingan foto yang disertai dengan caption tersebut tidak menunjukkan lokasi ruang perawatan tersebut. Postingan tersebut hanya memastikan bahwa Neta tengah dirawat karena terjangkit Covid-19.

Di grup WA wartawan pun beredar postingan yang menyatakan rasa turut berduka cita dengan meninggalnya Neta S. Pane.

Berikut postingan tersebut:

Innalilahi Wa Innailahi Rojiun

MOHON doanya untuk sahabat sekaligus saudara kita, H.NETA SAPUTRA PANE, yang telah menghadap Sang Khalik pada RABU, 16 Juni 2021, sekitar pukul 10.40 WIB di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat

Allahumaghfirlahu

Warhamhu

Wa’afihi

Wa’fu anhu

Semoga almarhum H. NETA SAPUTRA PANE diterima amal ibadahnya, diampuni segala kesalahannya dan dilapangkan kuburnya.

Insyaallah memperoleh tempat terbaik di sisi-Nya.

Al Fatehah

Aamiin ya robbal al aamiin

Berpulangnya Neta S. Pane juga membawa duka insan media karena Neta cukup lama berkecimpung di dunia jurnalistik.

Diketahui, Neta pernah berkarier di Harian Merdeka, Harian Berita Buana, Harian Terbit, Koran Aksi Jakarta, dan Harian Jakarta.

Selamat jalan Bung Neta S. Pane.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama