Pemkab Lamongan Lakukan Percepatan Herd Immunity Dengan Vaksinasi

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran kembali terjadi.  Diprediksi sebelumnya oleh pemerintah, tren kenaikan angka pasien terpapar covid terjadi hampir di seluruh wilayah, termasuk Lamongan. 

Pemkab Lamongan bersama Kodim 0812 dan Polres Lamongan pun berusaha mempercepat pemerataan vaksinasi.

Bertepatan denan HUT Bhayangkara yang 1 Juli ini, Pemkab Lamongan, Kodim 0812 dan Polres Lamongan memberikan vaksinasi gratis. 

Pak YES, sapaan Bupati Lamongan, mengatakan, pelaksanaan penangan covid-19 secara cepat dan tepat di Lamongan ini dilakukan sesuai arahan Pemerintah Pusat.

"Terkait penyebaran covid, terus kita pantau dan kita lakukan secara cepat dan tepat sesuai arahan. Beberapa tempat sudah kita lokalisir supaya perkembangannya tidak merembet ke desa-desa yang lain," ucap Pak Yes, Sabtu (26/6/2021).

Dia menghimbau beberapa perusahaan di Lamongan agar melakukan vaksinasi gotong royong kepada seluruh karyawannya, serta menghimabau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker.

"Insya Allah minggu depan sudah akan dimulai ada perusahaan Kebun Tebu Mas yang melakukan vaksinasi kepada karyawannya secara gotong royong. Ini juga saya sampaikan ke perusahaan-perusahaan yang lainnya di Lamongan supaya diikuti. Jadi kita upayakan mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok), supaya khususnya di Kabupaten Lamongan segera masyarakat divaksin semua, dan kita terus himbau kepada masyarakat, pakai masker, pakai masker," pesan bupati. 

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, menyebut kegiatan ini adalah bentuk latihan bagi vaksinator dan aparat, untuk mendukung dan mempersiapkan program 1 juta vaksin sehari yang dicanangkan Presiden Jokowi untuk dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli nanti.

"Hari ini, jumlah vaksin seluruhnya, total 9900 vaksin, dengan sasaran vaksin seluruh warga Kabupaten Lamongan di 27 kecamatan, salah satunya kita pusatkan di Alun-alun Lamongan ini," ucap Kapolres Miko Indrayana.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama