Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Puskesmas Kalibalangan Bekerja Sama Dengan Pospol Lantas, Melaksanakan Penyuntikan Vaksin Massal

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Dalam mendukung Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 Puskesmas Kali Balangan  bekerja sama dengan Pospol Lantas Tugu Payan Mas Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan vaksin massal gratis Kepada masyarakat, Jum'at (25/06/2021).

Kepala Puskesmas kali Balangan Lampura, Ani yustiwhara S.kep yang diwakili Hairul Anwar mengatakan pihaknya telah melakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat secara gratis. 

"Hari ini kita telah memberikan penyuntikan vaksin sebanyak 30 dosis," katanya.

Hairul menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tersebut berlaku untuk masyarakat yang berusia  minimal 18 tahun hingga usia lanjut, dengan dilakukan mekanisme pemeriksaan fisik serta screening terlebih dahulu. 

Pelaksanaan program vaksinasi hari ini, tidak pungut biaya, hanya diminta persyaratan KTP saja.

"Kita menyediakan fasilitas vaksinasi di tempat strategis (tugu payan mas) agar  mudah dijangkau oleh masyarakat serta diharapkan mampu menambah peran serta masyarakat untuk melawan covid 19," ujar Hairul.

Hairul juga menambahkan, vaksinasi ini memiliki keutamaan menambah imunitas tubuh sehingga tidak mudah terkena virus Corona.

Setelah vaksin massal usai, seluruh tim medis dan anggota pospol tugu payan mas yang diwakili Aipda Andrius dan Aipda Nofriyansyah melakukan sesi photo bersama.(yoke)

Posting Komentar untuk "Puskesmas Kalibalangan Bekerja Sama Dengan Pospol Lantas, Melaksanakan Penyuntikan Vaksin Massal"