Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


H. Husni Makki Dilantik Menjadi Kepala KUA Balusu

BARRU (wartamerdeka.info) - Drs.  H. M. Husni Makki dilantik menjadi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Balusu Kabupaten Barru oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, diaula kantor Kemenag,  Rabu (28/7/2021).

Sebelumnya pria kelahiran Makassar 11 Juli 1966 itu bertugas di Kantor KUA Kecamatan Barru sebagai Penyuluh sejak tahun 2017.

Husni Makki, yang merupakan putra sulung H. Makki yang lebih dikenal dengan panggilan gurutta Puang Makking,  Ketua Pengadilan Agama Barru 1967-1977 ini memulai kariernya ASN sebagai Guru pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  2007-2017 kemudian beralih menjadi  Staf administrasi para Kantor Kemenag Barru. 

Sebelum jadi ASN, suami dari Nurhaedah Mileng, SE pernah aktif menjadi aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Mabbulo Sibatang Barru yang bermitra dengan Dinas Kehutanan dalam rangka program Gerakan Nasional Rehahilitasi Hutan dan Lahan (GNRHL) dan aktif di organisasi kemasyarakatan seperti BKPRMI. 

Ditanya tentang program kerjanya saat menjadi Kepala KUA,  alumnus IAIN Alauddin Makassar tahun 1991 yang memperdalam ilmu agama di Kairo Mesir  1993-1996 itu akan membudayakan Tahsin Qira'a Qur'an bagi staf KUA setiap selesai apel pagi. 

Hal ini katanya untuk mengambil hikmah dan berkah dari isi kandungan Al Qur'an.

 "Selain itu, tentu yang utama adalah melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala KUA", tandas Husni Makki yang juga adalah Imam Besar Masjid Agung Nurul Iman  Barru.  (syam).

Posting Komentar untuk "H. Husni Makki Dilantik Menjadi Kepala KUA Balusu"