Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Lurah Hepuhulawa Sangat Proaktif Putus Mata Rantai Covid -19

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus covid-19 terus bergaung, tidak hanya pada tingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten, Pemerintah tingkat kecamatan, kelurahan dan desa juga sangat pro aktif dalam melakukan berbagai langkah antisipasi.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Hepuhulawa Kecamatan Limboto, bersama unsur TNI dan Polri di wilayah tersebut. Mereka telah berinisiatif melakukan langkah penyemprotan disinfektan ke sejumlah sarana publik, tempat ibadah serta rumah-rumah penduduk bahkan pembagian alat pelindung diri (APD). 

Lurah Hepuhulawa Syaiful Pakaya, saat ditemui Rabu (14/7/2021) mengaku apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kelurahan terhadap himbauan dan Instruksi pemerintah Kabupaten, provinsi bahkan pemerintah pusat untuk melakukan langkah penanganan corona virus.

Ia menambahkan, jika sekiranya persoalan corona dapat segera teratasi maka anggaran yang digeser jika tidak terpakai habis, maka akan dirasionalisasi kembali untuk membiayai pembangunan di kelurahan.

“Mudah-mudahan ini cepat berakhir, supaya kita bisa alihkan lagi dana kelurahan itu untuk kegiatan lain dalam upaya membangun keluarahan,” imbuhnya.

Langkah kongkret lain yang dilakukan  adalah pihak kelurahan dibantu aparat kepolisian mengintensifkan posko covid dan melakukan penjagaan ketat setiap aktifitas lalu-lalang warga yang memasuki wilayah kelurahan.

"Saat ini penerapan PPKM, posko covid kami maksimalkan penjagaan ketat. posko covid letaknya di depan halaman kantor kelurahan. Kami bersama satgas covid terus memaksimalkan penjagaan dan secara detail melakukan pendataan perkembangan covid -19," tutup Syaiful. (Ar)

Posting Komentar untuk "Lurah Hepuhulawa Sangat Proaktif Putus Mata Rantai Covid -19"