Masyarakat Kobar Geger, Tongkang Milik PT Korindo Meledak, Seorang Tewas

KOBAR (wartamerdeka.info) –  Warga masyarakat kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah digegerkan dengan ledakan dahsyat dan juga getaran akibat tongkang milik PT Korindo penyimpan Phenol meledak, 

kejadian tersebut terjadi pada Senin pagi (05/07/2021) kurang lebih pukul 10.00 WIB, pada saat beberapa karyawan melakukan aktivitas bekerja, di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimanatan Tengah.

Dalam kejadian tersebut, satu orang tewas dan satu orang lagi mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Korban tewas merupakan teknisi kapal tongkang milik PT Korindo dan satu orang lagi yakni mengalami luka bakar berat di sekujur tubuhnya langsung dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Salah seorang karyawan yang selamat bernama Hendro mengatakan, saat itu yang bekerja ada lima orang termasuk dirinya.

Lanjut Hendro, saat itu dirinya hendak mengambil benda yang kurang, lantas dia keluar mengambil benda, kurang lebih jarak 100 meter tiba-tiba tongkang tersebut meledak.

Sekitar pukul 10.00 WIB, terjadi ledakan di ruang bagian mesin sehingga para kru yang ada di kapal tersebut langsung terpental.

"Ada dua orang yang selamat, satu orang luka bakar cukup serius, dan langsung dilakukan penanganan dan dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin," ucap Hendro.

Menurutnya, dirinya bersama empat temannya saat itu melakukan pengecekan tongkang yang did alamnya ada gasnya, saat itu sudah ada firasat dan sempat mengingatkan temannya.

"Hati-hati kalau bongkar pasang baut, karena ada gasnya, saya sudah ingatkan," ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa petugas dari Polres Kobar, BPBD dan Damkar terus melakukan pencarian satu orang yang belum ditemukan.

Sekitar kurang satu jam dilakukan pencarian, tiba-tiba terlihat korban yang meninggal berada di atas sebuah Tongkang yang berada di sebelah Tongkang yang meledak. 

"Ada kemungkinan korban terpental akibat ledakan,," kata salah satu petugas yang berada di lokasi. (Th)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama