Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Miliaran Rupiah Digelontorkan untuk Perbaikan Jalan Kabupaten, Kontraktor: Kami Siap Diawasi

CILACAP (wartamerdeka.info) - Proyek dengan anggaran miliaran sedang dilaksanakan. Proyek tersebut untuk perbaikan jalan kabupaten  ruas jalan Surusunda - Bengbulang di Kecamatan Karangpucung.

Tender pekerjaan jalan yang menggunakan anggaran APBD Kabupaten Cilacap dengan nilai Rp. 1.946.911.00 ini dimenangkan oleh CV. PUTRA PERINTIS yang beralamat di Tegalkamulyan Cilacap Selatan.

Dengan jumlah anggaran tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap melalui pihak rekanan membagi menjadi beberapa pekerjaan.

Dikatakan Ali perwakilan dari CV. PUTRA PERINTIS, dalam perencanaannya pembagian pekerjaan menjadi beberapa jenis. "Sedikitnya ada tiga jenis pekerjaan, yaitu rigit, pengaspalan dan pengerjaan pelengkap jalan," ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Pengaspalan nantinya, lanjut Ali, menggunakan hotmix dengan panjang 600 meter dengan ketebalan 6 cm. Sedangan untuk rigit (cor beton) panjang 209 meter, tebal 20 cm dan lebar 4,5 meter.

"Pelengkapnya antara lain pemasangan bronjong dengan rencana awal panjang 100 meter, tuinggi 8 meter dengan volume 1000 kubik dan pasangan batu 50 kubik," jelasnya.

Dalam proses pengerjaannya Ali mengaku siap diawasi oleh berbagai elemen. "Kami terbuka dalam proses pengawasannya, masyarakat dan berbagai elemen lainnya silahkan memantau pekerjaan kami," jelasnya.

Karena pekerjaan APBD Kabupaten Cilacap yang dimulai dari 29 Juni sampai dengan 26 Oktober 2021 ini pendanaannya bersumber dari pajak masyarakat.(gus)

Posting Komentar untuk "Miliaran Rupiah Digelontorkan untuk Perbaikan Jalan Kabupaten, Kontraktor: Kami Siap Diawasi"