TNI-AL Gelar Vaksinansi Covid-19 Bagi Masyarakat Maritim Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - TNI-AL menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat maritim Lamongan. 

Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H. M.A.P., M.Tr. (Han), hadir dalam serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim ini.

Menurut Dr. Iwan, kegiatan yang tersebar di enam titik  ini dalam rangka percepatan vaksinasi untuk melawan penyebaran Covid-19.

“Menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi terkait percepatan vaksinasi Covid 19 di Indonesia, TNI bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah untuk memenuhi target vaksinasi sebanyak 1.000.000 dosis per hari,” kata Dr. Iwan.

Target TNI khususnya Angkatan Laut, masih kata Iwan, yakni masyarakat maritim di pesisir pantai dan di pulau-pulau.

“Kita berkomitmen siap mendukung tugas-tugas kedepannya, khususnya untuk masyarakat maritim pesisir pantai serta kepulauan yang susah dijangkau. Nantinya kita akan menggunakan kapal untuk menjangkau pulau-pulau tersebut,” imbuh Dr. Iwan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa yang hadir pada acara tersebut menyampaikan target vaksinasi untuk Propinsi Jawa Timur yakni 70% penduduknya  mencapai herd immunity.

“Kita mengejar 70% penduduk Jawa Timur tuntas divaksinasi dalam waktu dekat untuk mencapai herd immunity," ungkap Khofifah.

Khofifah juga mengingatkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terkait vaksinasi anak usia SMP dan SMA agar segera dilaksanakan.

“Kepada Bupati Lamongan titip anak-anak SMP dan SMA yang akan dilakukan vaksinasi serta pemberian dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan. Para lansia agar segera dilakukan percepatan,” imbuhnya.

Khofifah juga mengatakan ketersedian oksigen di Jawa Timur stoknya mencukupi hanya saja karena permintaannya meningkat dan pendistribusiannya terbatas armadadan tenaga.

“Oleh karena itu diperlukan koordinasi antara rumah sakit dan forpimda agar dapat dikondisikan armada dan tenaga pendistribusian kebutuhan oksigennya supaya [pemenuhan oksigen tidak terkendala,” tambah Khofifah.

Enam titik vaksinasi di masyarakat maritime Lamongan hari ini yakni di Kantor Kecamatan Karnggeneng sebanyak 500 dosis, Kantor Kecamatan Laren 500 dosis, Kantor TPI / TPN Brondong 600 dosis, Kantor Balai desa Sedayu Lawas 400 dosis, Ponpes Maslahul Huda Kandangsemangkon 300 dosis, dan Kantor Desa Kemantren 700 dosis.(Mas) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama