Pak Yes Launching Logo City Branding Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bertepatan dengan Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 Bupati Lamongan  Yuhronur Efendi melaunching City Branding Kabupaten Lamongan, Selasa (17/8) di Pendopo Lokatantra. City Branding bukan sekadar  logo tapi sekaligus identitas resmi Kabupaten Lamongan.

“City Branding ini sebagai strategi memperkuat positioning Kabupaten Lamongan di ranah regional maupun internasional, sebagai identitas resmi Kabupaten Lamongan untuk memasarkan produk-produk lokal Lamongan,” ungkap Pak Yes, sapaan Bupati Lamongan.

Menurutnya setelah melalui berbagai proses dari mulai perlombaan, penilaian sampai dengan pemilihan pemenang dilakukan secara seksama oleh para professional dari ratusan peserta yang mengikuti Perlombaan City Branding sehingga dihasilkan Logo City Branding Lamongan ini. 

City Branding Lamongan telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2021 Tentang Logo City Branding Kabupaten Lamongan. Logo City Branding Lamongan terdiri dari  logotype, tagline dan logogram yang mencerminkan budaya, karakteristik, potensi dan sejarah daerah.

Logo typenya yakni penggambaran grafis dalam bentuk kata “Lamongan”, taglinenya penggambaran grafis dalam bentuk kata “Megilan”, sedangkan Logogramnya adalah penggambaran grafis yang dibentuk dari gambar ikan bandeng, ikan lele, air, bukit tau gunung yang tidak berapi, pantai atau laut serta warna biru dan hijau.

“Nantinya Logo City Branding ini akan dipakai pada kegiatan resmi Pemerintah Daerah, kegiatan promosi daerah dan kegiatan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” kata Bupati.

Dilihat dari filosofinya tagline Megilan adalah sebuah dialek khas Lamongan yang berarti luar biasa. Penggunaan gambar ikan bandeng dan ikan lele yang merupakan potensi Lamongan. Gambar runcing ke atas dan lengkungan ke bawah merupakan bentuk dari dataran luas dan pantai yang disertai ombak melambangkan Lamongan yang kaya akan obyek wisata. 

Gambar runcing yang berada di pucuk merupakan bentuk dari perbukitan melambangkan Lamongan terdiri dari perbukitan dengan sumberdaya alam dan menunjukkan daerah agraris. Warna biru melambangkan kedamaian dan kesejahteraan dan warna hijau sebagai perlambangan sumberdaya Lamongan. Huruf “o” yang didalamnya terdapat gambar air melambangkan air bersih yang bisa diambil siapa saja yang memerlukan. Sedangkan huruf”L” “m” dan “n” yang menyerupai keris melambangkan kewaspadaan.

Launching Logo City Branding dilaksanakan setelah Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76 secara virtual. Dalam kesempatan itu, diserahkan juga hadiah kepada pemenang Logo City Branding Lamongan Yusuf Niki Syahroni, penghargaan kepada tenaga medis serta santunan bagi tenaga kesehatan yang wafat dalam penanganan Covid 19 dan  penghargaan festival instragam potensi desaku. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama