Plt. Gubernur Sulsel Serahkan Paket Sembako Ke Pemkab Barru

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Dukungan terhadap Pemerintah terkait penanganan Covid-19 terus mengalir. Salah satunya datang dari Pemerintah Provinsi Sulsel bersama beberapa perusahaan.

Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 23/08/2021, PT Semen Tonasa bersama beberapa perusahaan lainnya terlibat langsung dalam kegiatan penyerahan paket sembako kepada masyarakat Sulsel yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini, PT Semen Tonasa membagikan total 100 paket sembako, Bank Sulselbar 200, PT. POS Indonesia 50, dan PT Wijaya Karya Beton 50 Paket, yang diperuntukkan bagi masyarakat di Kabupaten Barru.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, Ketua PTTUN Makassar, Kapoksahli Pangdam XIV/HSN, Aspers Kosek Hanudnas II, Aspotmar Danlantamal VI, Aspidum Kajati Sulsel, Wakil Ketua PT Makassar, Bupati/Walikota se-Sulsel atau yang mewakili serta Pimpinan BUMN/BUMD.

Penyerahan paket sembako dari beberapa perusahaan ini, dilakukan oleh masing-masing Kepala Unit CSR mewakili manajemen, dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru Andi Makmun.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman menuturkan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan sebagai bentuk solidaritas pemerintah yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami selaku pemerintah sangat merasakan keaulitan ang dialami masyarakat akibat Pandemi Covid 19. Kami berharap dengan adanya bantuan ini mampu meringankan beban dan mampu memulihkan perekonomian masyarakat" ujarnya.

Ia juga berharap mudah-mudahan paket sembako yang kami berikan ini, sedikit banyak bisa meringankan kehidupan masyarakat terdampak. Selain itu Plt Gubernur Sulsel menekankan agar bantuan ini dapat tepat sasaran dan diberikan kepada masyarakat yang tidak tersentuh oleh bantuan apapun oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Andi Makmun merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini sehingga masyarakat Kab. Barru bisa terbantukan dalam hal perekonomian.

"Bantuan ini akan kami upayakan pendistribusian nya agar tepat sasaran sesuai dengan arahan Plt. Gubernur Sulsel " pungkasnya. (hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama