Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Ajarkan Ilmu Dasar Komputer Di Perbatasan RI-RDTL

SATGAS Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad berikan pembelajaran dasar komputer dalam rangka meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang teknologi dan informatika di zaman globalisasi kepada anak-anak perbatasan Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. Selasa (10/8/2021).

Karena banyaknya anak-anak yang sering berkunjung di Pos Haumeniana untuk meminta diajari komputer, Danpos Haumeniana Letda Arm Kamal menunjuk salah satu anggotanya yaitu Prada Tegar untuk berkunjung ke rumah anak yang ingin diajari komputer.

Lebih lanjut Letda Arm Kamal mengatakan bahwa pengenalan materi dasar komputer sengaja diajarkan mengingat kurangnya sarana serta guru yang membidangi materi IT di Sekolah desa tersebut, ditambah dengan semakin majunya kehidupan manusia sehari-hari sehingga jika mereka tidak dapat mendapatkan pembelajaran komputer dari sekarang, maka akan mempersulit masa depan anak tersebut.

"Kita ajarkan materi dasar komputer kepada anak-anak, diawali dengan menghidupkan dan mematikan komputer lalu pengenalan aplikasi dasar komputer lainnya seperti word dan paint", ujar letda Arm Kamal. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama