Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Jadi Terbaik Ketiga, Barru Masuk Agenda Promosi Investasi Bappenas dan Kementerian Investasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Alhamdulillah, telah didapatkan hasil dari tantangan bagi Kabupaten Kota se-Sulsel, bagi Kabupaten Barru yang sebelumnya lolos dalam kategori 8 besar, berhasil duduki Terbaik Ketiga untuk proposal Investment Project Reddit Over (IPRO) South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) Forum Pinisi Sultan 2021 dengan Proyek Galangan Kapal.

Hal ini diumumkan langsung pada South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 yang berlangsung secara virtual, dan dihadiri Sekretaris Daerah Barru, Dr. Ir. Abustan M.Si di Barru Smart Information Centre (Basic), Selasa Kemarin (14/9/2021).

Sehari sebelumnya, Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si secara langsung memaparkan proposal Investment Project ini dihadapan dewan juri yang berasal dari Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Investasi/BKPM, dan kalangan akademisi.

"Alhamdulillah, dengan hasil ini, maka selain dalam Forum Phinisi Sultan, juga akan dipromosikan khusus dalam agenda Bappenas dan Kementerian Investasi dikancah nasional maupun di luar negeri sebagai daerah terbaik ketiga di Sulsel untuk investasi, khususnya industri galangan kapal," sebut Bupati Barru yang berharap masyarakat terus mempersiapkan diri menyambut kemungkinan datangnya investor baik pemodal nasional maupun penanaman modal luar negeri.

Kegiatan SSIC 2021 merupakan flagship program Forum PINISI SULTAN, sebagai forum percepatan investasi, perdagangan, dan pariwisata Sulawesi Selatan. 

SSIC 2021 mengangkat tema “Revive Stronger towards Sustainable Growth” dan dilaksanakan untuk mencari proyek investasi terbaik di Provinsi Sulsel yang akan dipromosikan di berbagai forum investasi di dalam dan di luar negeri.

Pengumuman terpilihnya Kab Barru disimak langsung oleh Sekda Jab Barru Dr. Ir. Abustan M.Si bersama Kabag Perekonomian Setda Barru, Muhaemi Pance serta segenap tim kerja via Zoom Meeting di Basic.

Dalam kompetisi ini, juga diumumkan Kota Parepare dan Kabupaten Luwu Utara sebagai Terbaik I dan Terbaik II.

(Hms/Syam)

Posting Komentar untuk "Jadi Terbaik Ketiga, Barru Masuk Agenda Promosi Investasi Bappenas dan Kementerian Investasi"