Kasus Covid-19 Melandai, Kabupaten Barru Menuju Zona Hijau

BARRU (wartamerdeka.info) - Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Barru selama beberapa pekan terakhir perlahan terus melandai. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Barru pertanggal 20 September 2021 jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sisa 4 kasus. 

Koordinator Satgas Covid-19 Kabupaten Barru Darwis mengatakan  bahwa Kabupaten Barru saat ini kembali menuju ke zona hijau dengan sisa kasus terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang.

Darwis menambahkan bahwa status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Barru juga sudah turun dari status PPKM Level 3 menjadi PPKM level 2.

“Ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Virus Covid-19, di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua per tanggal 20 September 2021," ucap Darwis, pada Selasa (21/9/2021).

Meski tingkat kesembuhan tinggi, status zona resiko dan status PPKM sudah turun, Darwis tetap meminta dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Mari tetap kita disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu 5 M, Memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, khususnya ketika beraktifitas di luar rumah,” imbaunya.

Dirinya meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Ini merupakan bentuk ikhtiar agar tidak terpapar virus ini dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh. 

“Kita berharap dengan semangat kebersamaan semua pihak, kita bisa segera menuju ke posisi nol kasus," tambahnya. 

(akm/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama