Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Peringati World Rabies Day, Distan Barru Gelar Vaksinasi Hewan Piaraan

BARRU (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati hari Rabies se Dunia  (World Rabies Day), tahun 2021, Dinas Pertanian Kabupaten Barru Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan menggelar vaksinasi Rabies secara gratis di Pos Kesehatan Hewan (Poskeswan) di  Pekkae, Selasa (28/9/2021).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru,  Ir. Ahmad, MM mengatakan, sebagai rangkaian memperingat Hari Rabies Sedunia tanggal 28 September 2021, maka melalui peringatan ini,  dilakukan vaksinasi rabies pada hewan piaraan kucing  untuk masyarakat kabupaten Barru. 

Ahmad mengharapkan, vaksinasi gratis ini kita jadikan momentum untuk penyadaran masyarakat bahwa penyakit rabies merupakan penyakit yang hingga saat ini belum ada obatnya yang ditemukan

Dirinya menegaskan momentum Hari Rabies Se Dunia ini, Dinas Pertanian Kab. Barru mengambil peran altif melakukan vaksinasi massal rabies secara gratis yang dipusatkan di Poskeswan Pekkae Tanete Rialau. 

"Vaksinasi massal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan dan pengendalian penyakit rabies," pungkasnya. 

Sementara itu, Penanggung jawab Poskeswan Pekkae,  drg. Ahmad Nuzuluddin Kadri didampingi Kasi Keswa Syahrir, S. Pt. M. Si menjelaskan jumlah kucing piaraan yang telah divaksin sebanyak 118 ekor. 

"Alhamdulillah sebanyak 118 ekor kucing dari kecamatan se kabupaten Barru berhasil kita vaksin. Semoga kedepan kesadaran para pencinta Kucing dapat tumbuh sehingga tahun depan diharapkan masyarakat semakin banyak membawa kucingnya untuk divaksin.  (Syam)

1 komentar untuk "Peringati World Rabies Day, Distan Barru Gelar Vaksinasi Hewan Piaraan"

  1. Jaya terus Dinas Pertanian Barru terkhusus bidang peternakan (A D I D A S)

    BalasHapus